Jakarta –

Pandemi virus corona telah membuat semua lapisan masyarakat turun tangan untuk dapat menekan dan mencegah penularan. Ini juga berlaku untuk komunitas mobil di Indonesia.

Sebut saja Komunitas Mobil Putih Indonesia (WCI) yang ikut mengambil tindakan terhadap pandemi virus Corona (COVID-19), dengan mendistribusikan 1.000 Alat Pelindung Diri (APD) ke rumah sakit dan pusat kesehatan di sekitar Bekasi dan Tangerang, Rabu (15/15) 4/2020) lalu, seperti rilis resmi yang diterima detik.com.

Pendistribusian 1.000 APD dilakukan di Rumah Sakit Mustika Bekasi, Rumah Sakit Tangerang, klinik mustika jaya bekasi Bekasi, klinik tambun, rumah sakit tiara, dan Puskesmas Tangerang Selatan yang diserahkan langsung oleh Jefri Thomson (Ketua Umum), Andi (Sekretaris Jenderal) ), Mitaa (Bendum), Ardian (Peduli Ketua WCI), serta perwakilan anggota WCI.

"Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian WCI sebagai bagian dari komunitas dan sebagai salah satu komunitas mobil terbesar di Indonesia dalam menghadapi masa-masa sulit karena penyebaran COVID-19 yang dirasakan semakin meluas," kata ketua WCI, Jefri Thomson.

White Car Indonesia memberikan 1.000 APD ke rumah sakit dan pusat kesehatan Foto: doc. Mobil Putih Indonesia

Selain mendistribusikan APD kepada pejuang yang menangani garis depan COVID-19, WCI menyatakan dukungannya untuk pembatasan sosial skala besar (PSBB) yang diberlakukan untuk memutus rantai distribusi COVID-19. Salah satu bentuk konkret adalah dengan mengeluarkan surat banding kepada semua anggota yang tersebar di 33 kabupaten kota untuk tidak melakukan kegiatan organisasi selama pandemi COVID-19.

Ketua Caring WCI, Adrian, menjelaskan bahwa produksi APD yang diajukan di beberapa rumah sakit dan Puskesmas diproduksi oleh anggota WCI sendiri. "Di masa depan, WCI akan terus berpartisipasi dan berkomitmen untuk lebih peduli pada orang lain," simpul Adrian

Lihat video "Komunitas Mari Merajut, Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(lth / rgr)