Jakarta –

Menyadari pentingnya angkutan umum sebagai sarana mobilitas masyarakat, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek (APM) Suzuki di Indonesia berupaya membantu angkutan umum agar siap menyambut kebiasaan baru.

Dalam rilis yang diterima detikOto, PT SIS bersama Koperasi Wahana Kalpika (KWK) yang merupakan bagian dari program Jak Lingko, Dinas Perhubungan dan diler Buana Trada Sejahtera (SBT) melakukan fogging desinfektan terhadap 1.101 unit angkutan kota (angkot) di Jakarta. Jakarta. Kegiatan seremonial tersebut dilakukan dengan fogging angkot Jak Lingko di kantor KWK Jakarta Utara, pada 25 Agustus 2020 kemarin.

“Kami sangat peduli dengan kesehatan dan kenyamanan masyarakat saat menggunakan kendaraan umum. Apalagi, 95% angkot Jak Lingko adalah mobil Suzuki. Untuk itu, sebagai bentuk komitmen untuk peduli dan melaksanakan program Suzuki Hygiene Commitment, kami bekerja. dengan KWK Jak Lingko untuk melakukan penyemprotan desinfektan di lebih dari seribu angkot. Tapi kami tetap berharap masyarakat tidak mengabaikan tata tertib kesehatan saat menggunakan angkutan umum, ”kata Kepala Grup Angkutan Umum PT SIS, Abdi Arpan.

1.101 Angkutan Umum Jak Lingko disemprot disinfektan Foto: dok. Penjualan Suzuki Indomobil

Selanjutnya, kegiatan fogging desinfektan ini akan dilakukan selama 30 hari sejak pelaksanaan seremonial. Saat ini angkutan umum di bawah naungan KWK terbagi menjadi 5 wilayah; Fogging disinfektan Selatan, Barat, Utara, Timur I, dan Timur II akan dilakukan berkoordinasi dengan Kepala Daerah masing-masing dan pengemudi angkot sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Suzuki juga mengatakan meski kegiatan ini baru pertama kali dilakukan, diharapkan kedepannya terus dilakukan demi memberikan kenyamanan dan keamanan bagi penumpang angkot.

“Kami berterima kasih kepada Jak Lingko KWK, dealer SBT, Dinas Perhubungan, dan teman-teman para supir angkot atas kerjasama dan partisipasinya dalam kegiatan ini. Tentunya kami berharap kegiatan ini dapat meredam kekhawatiran masyarakat saat Mereka harus melakukan perjalanan menggunakan angkutan umum dan pandemi COVID-19. 19 ini akan segera berakhir dan keadaan bisa pulih seperti semula, ”tutup Abdi.

Tonton Video "Sporty! Inilah Penampakan Suzuki New Baleno Dengan 6 Fitur Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(lth / din)