Jakarta –

Beberapa model mobil telah berhasil menangkap sebagian populasi dunia dari generasi ke generasi. Mobil seperti ini biasanya bertahan cukup lama di jalur produksi dan terus diberikan pembaruan.

Total penjualan bisa dikatakan telah mencapai puluhan dan puluhan juta unit. Berikut adalah urutan 10 mobil terlaris di dunia. Beberapa dari mereka masih diproduksi sampai sekarang.

10. Volkswagen Passat
Tidak ada keraguan bahwa merek sebesar Volkswagen ada di daftar ini. VW Passat tahun ini telah melewati 7 generasi pembaruan.

VW Passat telah terjual sekitar 16 juta unit sejak pertama kali muncul pada tahun 1973. Passat adalah sedan keluarga yang menawarkan harga murah tanpa mengurangi kemewahan. Ini juga membuat Passat bertahan di tengah pasang surutnya pasar sedan.

9. Ford Model T
Mobil yang satu ini tidak akan ditemukan lagi berkeliaran bebas di jalan raya. Tetapi penggemar otomotif tidak akan asing dengan Ford Model T.

Ford Model T adalah mobil yang memasuki produksi massal pertama dengan harga terjangkau pada masanya. Mobil ini lahir di bawah tangan Henry Ford pada tahun 1908 di Detroit.

Meskipun mobil ini tidak lagi menjadi penerus dan belum diproduksi sejak 86 tahun yang lalu, angka penjualannya masih bisa bertengger di peringkat 9. Ford Model T menorehkan total penjualan sekitar 16,5 juta unit.