Pameran IMOS diadakan setiap dua tahun sekali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pameran sepeda motor yang diadakan oleh Asosiasi Motor Indonesia (AISI), Indonesia Motorcycle Show (IMOS) akan dimulai pada 31 Oktober hingga 4 November 2018. Sebanyak 12 merek sepeda motor akan muncul di pameran sepeda motor terbesar. di Indonesia.

"Anggota sepeda motor AISI akan berpartisipasi, yaitu Honda, Yamaha, Suzuki dan Kawasaki. Selain itu, sepeda motor lain yang akan ditampilkan adalah KTM, Royal Enfield, Peugeot Motocycles, SYM, SM Sport, Nozomi, Vespa dan Piaggio, "kata Sigit Kumala, Ketua Penyelenggara Pameran IMOS di Jakarta, Senin (15/10).

Pameran yang berlangsung setiap dua tahun akan mengusung tema, Teknologi Masa Depan Indonesia. Lebih dari 60 peserta pameran yang terdiri dari pemegang merek sepeda motor, pelumas dan aksesoris pendukung akan hadir di IMOS.

"Konsumen Indonesia mulai menargetkan produk sepeda motor yang memiliki teknologi baru yang dapat memberikan kenyamanan dan pengalaman berkendara yang menyenangkan. Di IMOS para peserta pameran akan menghadirkan berbagai produk sepeda motor dengan fitur terbaru," kata Johannes Loman, Ketua AISI.

Selain itu, produk pendukung otomotif akan mengambil bagian dalam IMOS melalui merek suku cadang termasuk Yuasa, Mitra 2000, IRC Tire, Shad, Respiro, NHK, KYT Nolan, Brisk, Sanden, Ohlins, M One, JP Helmet, Ferrox, Bosch, Astra Otoparts, Prime Gears, RSV Helmet, produk pembiayaan dari Fifgroup, Baf, Oto Finance dan Adira Finance, serta merek pelumas seperti Pelumas Pertamina, Idemitsu, Evalube, Ravenol dan merek pakaian lainnya.

Sigit mengatakan, selain menjadi tempat untuk memamerkan produk sepeda motor terbaru, IMOS 2018 memiliki minat khusus melalui berbagai acara menarik seperti bazaar helm dan Kursus Berkendara Keselamatan, yang berisi penjelasan tentang mengemudi yang baik dan aman sebelum mengambil Test Ride. Acara ini akan diadakan setiap hari pukul 14.00-15.00 dan 16.00-17.00.

"Kegiatan menarik lainnya yang diadakan adalah Moto Meetup yang merupakan pertemuan komunitas pecinta sepeda motor dengan kreativitas, serta pendidikan yang dikemas dengan cara yang menyenangkan yang terdiri dari beberapa kegiatan seperti Jamboride, Honda Community Gathering Road ke Honda 2018 Bikers Day , Vintage & Custom Bike Show, Pesta Mesin Tidur, Helmet Custom Paint Show, Semua Tentang Restorasi, Vespa Fun Skill Contest, Dyno Battle Competition dan Retro Club Lucky Draw, gambar hadiah utama dan kegiatan sosial, yaitu donor darah, "kata Sigit.