Jakarta –

Meluasnya penyebaran virus corona Covid-19 telah berdampak besar pada acara olahraga otomotif seperti Formula E. Hingga saat ini dua seri Formula E telah dibatalkan karena corona. Pertama adalah Cina, kemudian Italia.

Formula E China akan diadakan di kota Sanya, Cina, pada 21 Maret. Tetapi itu dibatalkan karena virus korona. Tapi, penyelenggara Formula E akan mencari jadwal penggantian.

Penyelenggara mengatakan akan terus bekerja dengan mitra regional dan pemerintah daerah untuk mempelajari kelayakan tanggal alternatif yang potensial jika situasinya membaik.

Sementara itu, Formula E dalam pernyataan di situs resminya (6/3/2020), juga telah mengumumkan pembatalan seri Formula E di Italia (E-Prix Rome 2020).

"Sebagai konsekuensi dari keadaan darurat kesehatan yang sedang berlangsung di Italia dan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan dalam keputusan menteri mengenai langkah-langkah untuk melawan dan mengandung penyebaran COVID-19 di negara itu – yang mencakup acara olahraga dengan kerumunan besar dan penonton dalam jarak dekat. – tidak mungkin lagi mengadakan E-Prix Roma pada tanggal 4 April 2020, "tulis pernyataan resmi Formula E.

Sama seperti kasus pembatalan di Cina, panitia juga akan mempelajari kelayakan tanggal alternatif sehingga Formula E Italia masih bisa diadakan.

Dilaporkan dari AFP, Italia berada di peringkat kedua setelah China untuk total korban jiwa akibat virus korona. Jumlah orang Italia yang terinfeksi Covid-19 juga meningkat dari 778 menjadi 4.636.

Korban tewas akibat virus korona di Italia meningkat menjadi 197 orang. Akhirnya, Italia mengumumkan 49 orang terbunuh pada Jumat (6/3) waktu setempat.

Tonton Video "Jakpro Memprediksi Manfaat Formula E Mencapai Rp 500 Miliar"
[Gambas:Video 20detik]
(lua / din)