Vietnam akan menjadi tujuan pertama untuk ekspor All New Honda Brio

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Honda Prospect Motor (HPM), perusahaan manufaktur dan penjualan mobil Honda di Indonesia, mengumumkan rencana untuk mengekspor All New Honda Brio. Menurut rencana, ekspor mobil akan dimulai pada paruh pertama tahun 2019.

"All New Honda Brio diproduksi dengan standar kualitas internasional untuk memenuhi kebutuhan konsumen di berbagai negara, termasuk Indonesia. Oleh karena itu, ekspor Honda Brio dari Indonesia ke berbagai negara di kawasan Asia Tenggara merupakan bagian dari komitmen Honda untuk terus memberikan produk berkualitas kepada konsumen di seluruh dunia, "Takehiro Watanabe, Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor, mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada Republika.co.id, Rabu (24/10).

All New Honda Brio, diproduksi di pabrik Honda di Karawang, Jawa Barat, akan diekspor ke berbagai negara di kawasan Asia Tenggara (ASEAN) yang akan dimulai dengan Vietnam sebagai negara tujuan pertama. Rencana ini menjadikan Indonesia negara pertama yang memproduksi dan mengekspor model Honda Brio generasi kedua.

Pertama kali diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show pada bulan Agustus 2018, All New Honda Brio menghadirkan platform dan desain baru, dengan berbagai fitur tambahan. Perubahan yang diterapkan di All New Honda Brio menekankan desain yang lebih sporty dan ruang kabin dan bagasi lebih luas. Dilengkapi dengan standar keamanan yang tinggi dan mesin yang kuat, model ini menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan sambil mempertahankan efisiensi bahan bakar yang tinggi.

Generasi kedua Honda Brio dikembangkan oleh Honda R & D Asia Pacific Co., Ltd., untuk memenuhi kebutuhan konsumen di segmen City Car yang kecil yang terus tumbuh di beberapa negara ASEAN. Di Indonesia sendiri, pasar City Car dan LCGC (Low Cost Green Car) adalah salah satu yang terbesar, di mana sejak Januari hingga September 2018 mencapai sekitar 22,6 persen dari total penjualan mobil nasional.