Pangandaran – Hari Bikers Honda (HBD) seri 10 tingkat nasional baru saja diadakan di Ketapang Doyong Field, Pangandaran, Jawa Barat pada (17/11/2018). Sebagai puncak dari acara HBD, ada 26.342 orang dari seluruh Indonesia yang menjadi satu loyalis dari produsen sayap-bearing sebagai tempat untuk nostalgia dan persahabatan antara bikers.

Angka ini tidak termasuk sejumlah perayaan HBD yang dilakukan di tiga pulau besar di Indonesia. Dimana total melibatkan sekitar 33.675 orang sebagai pecinta motor Honda.

Manajer Umum Perencanaan dan Analisis Pemasaran AHM A. Indraputra mengatakan perayaan satu dekade Hari Bikers Honda 2018 menjadi momentum bagi para bikers untuk merayakan kebersamaan mereka yang telah berlangsung selama 10 tahun. Setiap tahun, jumlah komunitas dan pecinta sepeda motor Honda meningkat.

"Honda Bikers Day telah menjadi kendaraan untuk perhotelan Honda bikers di seluruh negeri. Ini adalah bentuk cinta dan kesatuan Honda bikers yang memilih berbagai jenis sepeda motor Honda sebagai mitra mengemudi terbaik mereka. Ini adalah puncak HBD 2018, kami memiliki bersama-sama untuk memperkuat sesama bikers, "kata Indraputra.

Acara ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti pertunjukan khusus dalam seni Jawa Barat, bikers, festival makanan laut, dan pertunjukan oleh seniman daerah. Untuk memperingati perjalanan dan pelaksanaan Hari Bikers Honda 10 tahun, ada juga Honda Bikers Day Museum yang menampilkan berbagai sepeda motor Honda dari waktu ke waktu. Sebagai upacara penutupan, kehadiran para bikers dihibur oleh penampilan band terkenal Shelia On 7.

Sebelum puncak perayaan HBD Nasional kali ini, AHM telah menyelenggarakan HBD regional seperti undangan tur yang dilakukan di pulau Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi serta kunjungan ke lokasi HBD dari 2009 hingga 2017 sebagai bentuk nostalgia untuk perjalanan 10 tahun HBD.

HBD pertama kali diadakan di Pangandaran, Jawa Barat (2009), diikuti oleh Kiara Payung – Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat (2010), Bromo – Pasuruan, Jawa Timur (2011), Kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta (2012), Tanjung Tum – Banten (2013), Pandawa Beach – Bali (2014), Teleng Beach, Pacitan – Jawa Timur (2015) dan Boom Beach, Banyuwangi – Jawa Timur (2016), Gading Air Base, Gunung Kidul, Yogyakarta (2017).

(riar / ddn)