Sabuk timing di dalam mobil sangat penting untuk operasi mobil yang tepat. Ini mengendalikan banyak fungsi dasar di mobil Anda, seperti pompa air, kompresor AC, alternator, dan banyak lagi. Dalam 3 risiko teratas untuk tidak mengganti timing belt Anda, Anda membahayakan semua tugas penting yang harus diselesaikan agar mobil Anda berfungsi dengan baik. Ini bukan hal yang paling penting dalam mobil, tetapi karena sangat penting dalam operasinya untuk mobil, itu dapat menyebabkan banyak sakit kepala dan masalah jika tidak dirawat dan diganti dengan benar.

Dari 3 risiko teratas yang tidak menggantikan timing belt Anda, jika itu rusak, dan akhirnya rusak saat Anda mengemudi, itu tidak hanya menyebabkan seluruh mobil mati di tempat Anda berada, tetapi juga dapat menyebabkan banyak kerusakan di area teluk mesin. Ini karena ia sedang melaju dengan kecepatan tinggi, dengan tingkat tekanan dan tekanan yang tinggi, sehingga ketika akhirnya putus, ada banyak kekuatan dan momentum yang menyebabkan karet dan logam dari sabuk itu terempas. terhadap berbagai bagian mesin.

Alasan penting lainnya untuk mengganti timing belt Anda adalah agar Anda dapat beroperasi dengan efisiensi optimal. Ini karena dengan yang lama atau usang, Anda dapat menempatkan diri dalam posisi bahwa sabuk tidak berjalan seefisien mungkin, dan dengan demikian membuat mobil Anda berjalan dengan buruk. Dan tergantung pada jenis mesin apa yang Anda miliki, sabuk timing rusak, atau yang tidak dirawat dengan baik, dapat menyebabkan batang piston tergelincir atau hancur melalui casing mesin itu sendiri.

Ini mungkin tidak tampak seperti banyak, tetapi ketika itu terjadi, mobil benar-benar selesai.

Ketika batang piston menerobos apapun, seluruh mesin harus dihancurkan. Dan mempertimbangkan biaya mesin, tidak akan ada gunanya untuk mengganti mesin, tetapi membeli mobil baru. Ini karena mesin dapat menghabiskan banyak biaya. Dan ini bisa saja semuanya dicegah dengan timing belt baru, yang akan menghabiskan sebagian kecil dari biayanya jika Anda tidak mengikuti 3 risiko teratas karena tidak mengganti timing belt Anda.

Setelah membaca artikel ini, Anda tahu tiga risiko besar untuk tidak mengganti timing belt Anda.