Jika Anda seorang pengendara motor dengan mata untuk bergaya, dan mencari sedikit mewah kelas menengah, maka ada dua pilihan menonjol yang harus Anda pertimbangkan; BMW Seri 3 dan Audi A3. Tidak ada yang dapat menyangkal bahwa kita saat ini hidup di saat penghematan, dan penjualan mobil mewah jatuh, membuat ini momen yang ideal bagi pembeli untuk melihat beberapa penawaran manis.

Baik BMW maupun Audi telah bertahun-tahun menjual mobil dengan keuntungan yang cukup besar di belakang mereka, memungkinkan mereka untuk melapisi penawaran yang saat ini dapat mereka tawarkan. Jika Anda punya uang tunai untuk dicipratkan, sekarang mungkin hanya waktu utama untuk menyerang.

Meskipun keduanya berada di ujung pasar mobil mewah kelas menengah yang kurang mahal, BMW 3-series dan Audi A3 tetap mengendarai mobil yang menyenangkan. Versi paling populer dari A3 memiliki mesin injeksi langsung 2 liter turbo, yang tetap irit bahan bakar. Mesin 135 tenaga kudanya 135i memberi tingkat kekuatan kasar yang jarang terlihat dari pabrikan Jerman.

A3 ini juga menawarkan banyak ruang interior dan kenyamanan, dan memberi kesan berkendara yang aman dan sporty. Ini juga merampas BMW 3-series ketika datang untuk menjalankan biaya.

The 2013 A3 Premium, dibandingkan dengan BMW 335i menawarkan rejan 30 mpg untuk mengemudi di kota atas BMW yang mengecewakan 19 mpg. Jika biaya dan efisiensi berada di atas daftar Anda untuk pembelian Anda, maka A3 menang telak. A3 telah ada sejak tahun 1996 dan dianggap oleh banyak orang sebagai hatchback mewah kelas menengah pertama yang tersedia di pasar. Audi telah membangun keahlian mereka sejak itu.

Untuk membantu Anda tetap aman jika Anda cukup beruntung untuk terlibat dalam tabrakan, A3 dilengkapi dengan pengendara depan dan kantong udara penumpang, serta kursi depan dengan benturan kepala, kantung udara head-curtain lengkap dan sisi belakang- tas thorax. Ia juga menawarkan kontrol stabilitas dan rem anti-lock, dan terutama sistem rem otomatis yang membantu pengemudi di atas bukit.

BMW 3-series dapat menandingi apa pun yang dapat dilakukan Audi A3 ketika datang ke performa, meskipun pengemudi dengan pengalaman kedua mobil mungkin mengatakan kepada Anda bahwa model dasar BMW tampaknya tidak merespon seperti halnya A3. Harga untuk pembelian yang sebanding akan lebih besar, tetapi untuk itu Anda menerima kabin yang lebih mewah dan luas – memang, mungkin dalam hal kenyamanan dan kemewahan bahwa BMW seri 3 memiliki nilai tinggi di atas A3.

Ketika datang ke kekuasaan, berapa banyak otot yang Anda inginkan di motor Anda terserah Anda. 328i hadir dengan mesin 2 liter, empat silinder, sedangkan 335i memiliki versi 3 liter, enam silinder. 328i akan memberi Anda 240 daya kuda dan 335i 300; keduanya dengan dorongan yang cukup untuk membuat Anda dari alat tulis ke 60mph dalam waktu kurang dari enam detik.

Keselamatan, skor BMW sangat tinggi. Bar samping dan bilah depan akan membuat Anda dan orang-orang yang Anda cintai tetap aman jika hal yang tak terduga terjadi, plus semua sedan 3-seri dilengkapi dengan airbag samping depan dan depan, serta airbag samping kepala yang menutupi kedua baris.

Model terbaru juga mencakup perangkat keamanan blind spot dan lane departure, serta sistem Pemberitahuan Tabrakan Otomatis yang akan menginformasikan layanan darurat jika Anda terlibat dalam kecelakaan dan keseriusan insiden tersebut.

Ketika datang untuk membuat keputusan antara Audi A3 dan BMW 3-series ada dua faktor utama yang muncul ke depan; bahwa biaya dan gaya. A3 dapat dianggap sebagai pembelian entry-level ketika datang ke dunia mewah kelas menengah, meskipun yang sangat terhormat, sedangkan 3-series adalah satu atau dua langkah.

Ada sedikit keraguan bahwa BMW 3-series memiliki daya tarik yang lebih berkelas dan skor tinggi ketika datang ke kemewahan dan ekstra kecil yang rapi. Namun, semua ini datang dengan harga premium, tidak hanya untuk harga pembelian tetapi juga dalam menjalankan biaya selama masa pakai mobil.