Jakarta – Seorang pengendara motor membuang emosinya dengan merusak kendaraannya sendiri. Dia tidak menerimanya karena dia ditilang oleh polisi.

Dalam video yang beredar di media sosial, pria berbaju putih terlihat sangat merusak skuter merah Honda Scoopy. Motor terbanting dan tubuh sepeda motor dilepas.

"Kami telah melakukan ini, orang yang bersangkutan tidak memiliki SIM dan tidak membawa surat-surat. Kami mengamankan, kami membeli tiket, tetapi yang bersangkutan tidak mau dan merusak kendaraan itu sendiri. Pelanggarannya adalah orang tersebut tidak mengenakan front- helm belakang, "kata petugas rekaman.

Menurut Kapolres AKP Tangerang Selatan Kemudian Hedwin, kejadian ini terjadi di BSD, Tangerang. Pengendara Honda Scoopy melanggar peraturan lalu lintas.

"Anggota berusaha menghentikan pelaku yang berusaha melawan arus karena mereka menghindari petugas yang sedang melakukan manajemen lalu lintas di putaran Pasar Modern BSD," jelas AKP Kemudian Hedwin kepada AFP, Kamis (2/7/2019).

Di awal video, tampak bahwa sisi tubuh Honda Scoopy telah terlepas dari pria yang mengenakan kemeja putih. Tidak cukup membanting sepeda motor, bagian tubuh sepeda motor rusak karena dipaksa pergi. Tidak cukup, pria itu mengambil batu dan menabrak sepeda motor.

Sementara petugas kepolisian terlihat tidak terpengaruh oleh amukan para pelanggar. Petugas masih menyebutnya.

Duh, Mas, sayang sekali motornya rusak. Itu akan berlipat ganda. Masih ditilang, sepeda motor harus diperbaiki lagi. Belum lagi jika terjadi kecelakaan karena bertentangan dengan arus dan melukai kepala karena mereka tidak memakai helm. Jangan disalin oleh Otolovers!

[Gambas:Instagram]

(rgr / kering)