Jakarta –

Setelah 2 tahun pengujian dan validasi bulan lalu, Bugatti Divo akhirnya mulai dikirimkan ke pembeli bulan lalu. Mobil produksi terbatas sebanyak 40 unit dilepas dengan harga mulai dari USD 5,9 juta atau Rp 86 miliar (Nilai tukar 1 USD = Rp 14.639) untuk pelanggan setia Bugatti.

Meski harganya cukup mahal, Presiden Bugatti Stephan Winkelmann menganggap mobil ini layak menjadi salah satu koleksi. Pasalnya, Bugatti Divo dibuat untuk memperingati ulang tahun ke-110 Bugatti.

Bugatti Divo Foto: motor1

"Divo menandai tonggak sejarah Bugatti selama lebih dari 110 tahun. Divo sekarang akan masuk dalam buku sejarah kita, bersama dengan mobil sport hyper Veyron dan Chiron terbaru. Mereka memulai era baru di Bugatti, era modern Coachbuilding. Dengan Divo, kami telah menciptakan karya seni seni pengerjaan otomotif, "kata Winkelmann.

Mobil yang hanya dapat dibeli oleh 40 orang pertama didasarkan pada Bugatti Chiron. Namun, sangat sedikit kesamaan yang dapat ditemukan antara kedua mobil tersebut.

Divo berhasil dikembangkan dengan peningkatan aerodinamika yang menghasilkan downforce 90 kg lebih baik daripada Chiron. Mobil tersebut dilengkapi dengan fitur lampu belakang yang kompleks. Ada 44 sirip menyala untuk membuat efek khusus. Mobil ini semakin cantik dengan lampu depan yang sempit berukuran 1,4 inci dan DRL yang memanjang ke panel samping.

Bugatti Divo Foto: motor1

Di bawah kapnya tersembunyi mesin W16 dari Chiron dengan kapasitas 8,0 liter dan empat turbo. Konfigurasi ini menghasilkan torsi luar biasa, 1.600 nm pada 2.000-6.000 rpm. Tenaga 1.479 hp tersentak pada putaran 6.700 rpm.

Tak perlu heran bila mobil ini bisa melaju dari diam hingga 100 kpj hanya dalam 2,4 detik. Sementara itu, mobil berkecepatan terbatas elektronik ini mampu menyentuh jarum speedometer pada kecepatan 380 kpj.

Tonton video "Segar, Apakah Mobil Baru Ronaldo Seharga Rp 145 Miliar?"
[Gambas:Video 20detik]
(rip / lth)