Setelah reintroduksi Mini kembali pada tahun 2001 oleh BMW, kendaraan klasik telah mengalami transformasi yang merusak pikiran penggemar Mini sambil tetap mempertahankan statusnya sebagai ikon kultus – kebahagiaan yang ditimbulkan oleh grille depan ikon dan lampu depan tidak berubah tetapi di bawah hood, yang baru dirubah Mini adalah pengepakan pukulan yang jauh lebih besar dengan 200 tenaga kuda menggantikan tahun 1960-an mesin asli 34 tenaga kuda dari Mini Cooper pertama.

Kebanyakan orang dapat melihat satu pada pandangan, sebagian besar karena status "mobil terimut". Klasifikasinya sebagai kompak tampaknya tidak memiliki kekuatan pemicu muntah yang sama dengan Toyota Prius.

The "baru" Mini – Bukan Hanya Wajah Cantik

Namun, mobil ini bukan hanya wajah cantik – merek Jerman BMW telah memastikan bahwa kendaraan kecil mungil itu dapat bertahan di arena aslinya sebagai mobil balap. Mereka memasarkan merek "baru" Mini Cooper sebagai mobil kompak yang menggerakkan seperti go-kart. Dan mereka tidak main-main – model S adalah mobil yang mendorong penggemar dan setan jalanan akan bangga memiliki di "mobil mereka yang pergi" arsenal.

Jika Anda tidak memiliki atau memiliki akses ke Mini, beberapa klub mobil menawarkan non-pemilik kesempatan untuk berkendara bersama mereka selama acara mengemudi mereka sehingga mereka dapat melihat langsung bagaimana mobil menangani dan berbicara semua tentang ukuran yang menyenangkan monster jalanan.

Basis penggemar kendaraan ini mungkin adalah salah satu grup yang paling unik dan menarik di luar sana – mereka tidak malu memproklamirkan cinta mereka untuk teror kecil dan beberapa bahkan mengambilnya sejauh menyusun daftar hal-hal favorit mereka tentang Mini Cooper!

Alasan # 1: Hadapi itu – kelucuan adalah, dan selamanya akan menjadi, faktor penentu

Mini itu lucu tanpa terlihat seperti mobil cewek. Tentu, basis penggemar wanita juga ada di luar sana – tetapi pria tidak terlihat kurang gagah di belakang kemudi kompak mungil ini. Jika mobil dapat diklasifikasikan sebagai sopan dan metroseksual (yaitu terlihat bagus tetapi lurus) maka Mini Cooper akan menang telak.

Di samping catatan, fasad mobil "imut" menyembunyikan beberapa kejutan yang kuat. Kisi-kisi "bahagia" yang terkenal adalah topping hood scoop yang menghirup udara segar untuk mesin hyped-up. Jika Anda pikir itu tidak memiliki sampah di bagasi – pipa knalpot ganda akan membuktikan Anda salah. Dan lupakan harus membeli roda aftermarket – ban alloy 17 inci sangat terintegrasi dalam desain Mini yang menangani Mini Cooper dengan kecepatan sangat tinggi dan kurva hairpin yang mengerikan tidak pernah semudah ini!

Alasan # 2: Mini Cooper indah di dalam dan luar!

Sebagian besar mobil menampilkan dasbor dengan speedometer, jarak tempuh dan pengukur bahan bakar di belakang kemudi, meninggalkan dasbor pusat gratis untuk GPS, kontrol A / C, dan sistem hiburan. Mini Cooper, di sisi lain, memiliki speedometer melingkar yang besar (sebagian akan mengatakan oversized) yang terletak di pusat (dengan beberapa desain yang menampilkan GPS di tengah).

Dan bicara tentang kustomisasi pemilik! Mini Cooper sebenarnya memiliki pencahayaan suasana hati yang terpasang yang dapat Anda aktifkan dan ubah hanya dengan menekan satu tombol. Lupakan interior dua nada dan sarung jok – Anda dapat memiliki semua itu dengan Mini, tentu saja, tetapi hal-hal yang membedakannya dari yang lain – itulah yang menjadikan Mini Cooper salah satu pilihan terbaik bagi pemilik mobil yang mencari sesuatu unik dan menyenangkan.

Alasan # 3: Kampanye iklan dapat dibaca sebagai Mini Cooper "Baru" – tetapi masih berlaku untuk akarnya!

Begitu banyak mobil "klasik" telah mencoba dan gagal untuk menemukan kembali diri mereka sendiri. Entah produsen gagal berinovasi dan menarik pasar baru atau tersesat terlalu jauh dari desain asli dan mengasingkan basis penggemar yang ada.

Mini Cooper yang "baru" tetap berpegang pada akar balapannya, tetapi juga mampu mengumpulkan pengikut besar karena daya tarik pasar massalnya. Akar mobil balap mungkin bukan untuk semua orang, tetapi kurva ramping Mini Cooper dan desain sekolah lama-bertemu-baru membuatnya berbeda dari yang lain di dunia balap. Anda juga masih mendapatkan kendaraan hukum "vintage" tanpa mengorbankan kekuatan mesin dan bagian yang berjalan sebenarnya.

Alasan # 4: Apakah Anda Mengemudi Di Sekitar Kota atau Menuruni Jalan Bebas Hambatan – Mini akan membawa Anda ke mana Anda ingin pergi!

Mini Cooper dibangun untuk kepraktisan – Anda dapat pergi untuk sekitar 400 mil lebih pada satu tangki gas – yang, omong-omong, tidak akan mengharuskan Anda mengorbankan anak sulung Anda karena tangki dapat menampung sekitar 13,2 galon.

Tentu saja, tidak adil untuk tidak menyebutkan beberapa kerugian untuk mengendarai Mini Cooper – bagasi, misalnya, tidak akan bertahan lama jika Anda berkemas seperti Anda telah digusur. Tetapi jika Anda mengemas cahaya dan ingin melakukan perjalanan panjang – tidak banyak compact yang akan terasa sebagai transisi yang nyaman dari kota ke jalan raya.

Desain unibody dan chassis Mini Cooper juga bertahan cukup baik dalam kasus kecelakaan karena kekakuan torsional. Aset yang sama yang membantu mengurangi suara "pengendapan" mobil yang tidak menyenangkan seperti berderit dan berderik bagian juga membantu melindungi pengemudi dari beban benturan.

Ini tidak memberikan lisensi kepada pemilik untuk mengemudi secara sembarangan – tetapi itu hanya mengesankan untuk melihat sesuatu yang kecil mampu menghadapi F150 dan mengatakan "Anda harus melihat orang lain".

Alasan # 5: Anda bisa benar-benar, sangat cepat

Model-model baru Mini Cooper S dengan paket John Cooper Works (JCW) dapat membawa kita hingga kecepatan 200 mph – bukan berarti setiap orang akan benar-benar menggunakan ini untuk mengemudi ke kantor atau dengan harapan mengalahkan jam sibuk – tetapi itu bagus untuk tahu Anda memiliki opsi itu.

Mesin telah ditingkatkan pada Mini Cooper menjadi 1,6 liter, mesin 172 tenaga kuda yang memungkinkan untuk 177 pon per kaki torsi pada 1.600 rpm. Tidak buruk untuk sedikit kompak kecil. Mini mengemas semua kekuatan itu dan juga berhasil masuk ke ruang parkir terkecil. Tidak ada lagi memaki orang-orang bodoh yang tidak bisa parkir untuk menyelamatkan hidup mereka.

Juga – ingat klaim BMW bahwa Mini Cooper drive seperti go-kart? Semua benar. Ini cukup kecil sehingga Anda merasa seperti Anda berada di mobil kotak darurat yang dibuat di garasi ayah Anda dan setan kecepatan kecil di Anda akan bersenang-senang di karting sekitar "rintangan" dari jalan-jalan kota atau kota apa pun yang Anda temui.

Oh, ngomong-ngomong, jika Anda adalah pemilik Mini Cooper yang baru, gantilah dengan tongkat. Ada tombol kecil di sana yang bertanda "olahraga" yang mungkin ingin Anda libatkan ketika Anda perlu membantu manuver kurva-kurva jepit rambut itu. Ayo, kamu tahu kamu mau!

Namun, berhati-hatilah pada kemudi Mini yang kurang "kemudi torsi". Jika Anda berada dalam situasi berkecepatan tinggi, Anda harus ingat bahwa setir dapat tiba-tiba menyentak dan memengaruhi kinerja mengemudi Anda.