Jika Anda sudah mencapai batas waktu kehamilan Anda, tetapi bayi masih menolak untuk datang, mungkin sudah waktunya untuk mencoba beberapa cara alami yang dikenal untuk menginduksi persalinan. Sebelum mencoba salah satu metode alami ini, pastikan untuk memeriksakannya ke dokter. Mereka mungkin tidak pantas dalam semua kasus.

Banyak wanita menemukan bahwa refleksologi membantu menginduksi persalinan. Refleksologi melibatkan memijat titik-titik tekanan tertentu di kaki yang dikatakan terhubung ke bagian lain dari tubuh. Terapis refleksologi yang baik dapat membantu bayi memutuskan bahwa inilah waktunya untuk menyapa dunia.

Beberapa wanita bersumpah dengan menuju ke taman untuk berayun di ayunan taman bermain. Yang lain lebih suka menuju ke taman hiburan. Goyangan dan tonjolan dikatakan memberi dorongan kecil pada bayi yang belum lahir yang memulai proses kelahiran alami.

Ada beberapa makanan dan minuman yang juga dikatakan membantu. Wanita mungkin ingin mencoba satu atau lebih dari makanan berikut.

Balsamic vinegar – Taburkan sedikit pada salad atau sayuran lainnya. Pilihan lain adalah dengan menambahkan satu sendok teh cuka segelas air dan meminumnya untuk menginduksi persalinan.

Basil dan Oregano – Kedua rempah-rempah ini, yang sering digunakan dalam masakan Italia konon menginduksi persalinan. Masak beberapa pasta dan lemparkan sedikit dari satu atau kedua bumbu ini ke dalam saus.

Teh Cohosh Hitam atau Biru – Teh ini sering digunakan oleh bidan untuk menginduksi persalinan atau membuat kontraksi yang sudah terjadi untuk menjadi lebih kuat. Namun, ada laporan bahwa teh ini dapat memiliki efek buruk pada ibu dan bayinya. Sebelum mencoba teh ini, akan lebih baik untuk meluangkan waktu membaca tentang efeknya.

Makanan Cina – Bumbu dan bahan lain yang digunakan dalam makanan Cina dikatakan oleh beberapa orang untuk menginduksi persalinan. Meskipun studi ilmiah tentang pengaruh makanan ini tidak tersedia, jika Anda menikmati makanan, cobalah beberapa saat sudah waktunya bagi bayi untuk keluar.

Terong – Mungkin basil dan oregano dalam makanan, tetapi ada banyak wanita yang bersumpah bahwa parmesan terung adalah cara terbaik untuk menginduksi persalinan. Hidangan lezat adalah cara yang bagus untuk menikmati makanan Italia tanpa semua pasta berat.

Makanan pedas – Makanan pedas dapat mengganggu sistem pencernaan dan pada gilirannya dapat menyebabkan gerakan di rahim. Jika Anda putus asa untuk memulai, mungkin patut dicoba.

Gerakan mengayunkan pinggul dan bergerak sambil menari membantu memotivasi bayi untuk memasuki jalan lahir. Jaga tindakan Anda tetap waras dan hindari tindakan yang dapat menyebabkan bayi stres.

Seks juga dapat membantu mendorong proses kelahiran dimulai. Sperma dapat melembutkan dan melebarkan serviks, sementara orgasme dapat membantu memulai kontraksi.

Metode alami untuk menginduksi persalinan dapat membantu membawa bayi ke dunia. Pijat refleksi dan kaki menawarkan cara santai untuk menginduksi persalinan tanpa kemungkinan membahayakan ibu atau bayinya.