Jakarta –

Ini mungkin terlihat sepele, tetapi beberapa hal kecil yang Anda lakukan dapat menghancurkan mobil. Kendaraan menjadi tidak nyaman, tidak enak dilihat, dan harga jual turun.

Dikutip dari TheThings, berikut adalah 7 kebiasaan yang tidak disadari dapat menghancurkan mobil Anda.

1. Modifikasi berlebihan

Pada satu tahap, memodifikasi mobil dapat membuat kendaraan favorit Anda terlihat lebih memuaskan. Tetapi jika terlalu banyak, itu bunuh diri.

Apalagi modifikasi dibuat menggunakan bagian generik alias palsu. Bersiap-siap saja mobil kita menjadi bermasalah. Faktor keamanan berkurang, mobil menjadi tidak sedap dipandang.

Foto: Istimewa

2. Ubah warna mobil

Kebiasaan banyak orang mengubah tampilan mobil agar terlihat lebih identik dengan diri sendiri. Tetapi ketika memutuskan untuk mengganti cat mobil, itu harus dilakukan dengan pertimbangan penuh.

Mengubah cat mobil dengan warna yang sangat tidak lazim dapat membuat Anda kesulitan ketika ingin menjualnya. Misalnya mengganti cat mobil dengan kombinasi warna pink dan ungu.

3. Tidak adanya layanan rutin

Dia mengatakan, kendaraan akan melindungi kita jika kita melindunginya. Intinya, mobil harus bisa dirawat dengan baik agar bisa digunakan secara optimal. Jangan lewatkan servis rutin karena itu akan menjaga kondisi mobil tetap prima.

Jangan lupa untuk secara teratur memperbaiki mobil Foto: Daihatsu

4. Jarang mencuci mobil

Meninggalkan mobil dalam kondisi kotor untuk waktu yang lama akan membahayakan diri Anda sendiri. Kotoran yang sudah lama tersangkut akan sulit dibersihkan.

Pada akhirnya Anda harus mengeluarkan lebih banyak uang untuk melakukan perawatan.

5. Merokok di dalam mobil

Merokok tidak hanya buruk untuk kesehatan, tetapi juga buruk untuk mobil Anda. Terus merokok di dalam mobil membuat aroma rokok akan tertinggal dan sulit dihilangkan. Tidak hanya itu, noda juga akan terlihat di interior mobil.

Jangan merokok di dalam mobil. Foto: dok detikOto

6. Menempel terlalu banyak stiker

Biarkan semudah ini: jika Anda memiliki Ferrari atau Lamborghini, apakah Anda akan menempelkan stiker di badan mobil?

Satu atau dua stiker masih bisa dimengerti.

Lihat videonya "Ronny Nopirman, Pembuat Mobil Mewah Replika dari Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(din / lua)