Jakarta – Honda Civic Type R memiliki julukan sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di Sirkuit Nurburgring, Jerman. Tidak diragukan lagi, karena banyaknya penggemar otomotif di Indonesia yang mengincar sedan sport berperforma tinggi ini.

Seperti yang dikatakan oleh Direktur Honda Jakarta Center, Hendra Kustiawan yang sejak diluncurkan pada 2017, khusus di wilayah Jabodetabek, 53 unit sudah dikirim secara bertahap.

"Sampai saat ini untuk wilayah Jabodetabek (area layanan Honda Jakarta Center) ada 53 pemilik kendaraan yang unit-unitnya CBU dari Inggris, jika dihitung secara nasional, mungkin akan lebih banyak," kata Direktur Honda Jakarta Center, Hendra Kustiawan di Sofi Restaurant Gunawarman , Jakarta Selatan.

Bagi Otolovers yang tertarik, hingga saat ini hanya ada 2 unit yang tersisa untuk Honda Jakarta Center.

"FK8 Type R tinggal di sejumlah dealer, sepertinya tidak sampai 2 unit, tetapi kemarin kami sudah memeriksanya ke dealer, mungkin ada prospek untuk pelanggan," kata Hendra kepada detikOto.

Soal harga, kata Hendra, Honda Civic Type R mengalami dua peningkatan. Jika pertama diluncurkan Rp. 997 juta, kini mobil ganteng dari Honda dibandrol dengan harga Rp. 1,19 miliar.

Civic Type-R menggunakan spesifikasi mesin Honda VTEC Turbo 2.0-liter yang dapat menghasilkan daya maksimum hingga 310 PS.

All New Honda Civic Type-R memiliki pembaruan untuk aerodinamis dibandingkan dengan model sebelumnya, yaitu bodi belakang, tirai udara depan, sayap belakang ringan, dan generator vortex. (riar / rgr)