Bandung – Roller barrier di Cikidang Climbing, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dipasang. Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat Dedi Taufik.

"Kita perlu menyampaikan, rol penghalang panjang 60 meter telah dipasang di Cikidang," katanya di Kantor UPTD ASDP Wilayah II LLAJ Dinas Perhubungan Jawa Barat, Cileunyi, Kabupaten Bandung, Sabtu (29/12/2018).

Dedi mengungkapkan, pemasangan roller barrier dilakukan tepat di Cikidang Ascension, Sukabumi yang beberapa waktu lalu terjadi kecelakaan lalu lintas yang memakan banyak korban.

"Itu di tempat kecelakaan kemarin, itu dipasang. Ini adalah inovasi dan ide dari Gubernur. Barang-barang itu dari Korea," katanya.

Bagi wisatawan yang ingin berlibur di Cikidang Sukabumi, harus memperhatikan rambu-rambu lalu lintas dan mengindahkan banding petugas, selain itu bus dilarang menyeberang di Jalan Cikidang.

"Kendaraan bus besar dilarang menyeberang jalan. Selain itu, bus tiga perempat dilarang, keamanan harus diperhatikan karena ada juga banyak tempat wisata. Tanjakan dan lereng khas, ada juga tikungan tajam yang harus hati-hati," jelasnya .

"Kami mengimbau kepada pemilik bus, untuk memastikan kondisi bus sehingga tidak ada buku tes dan administrasi telah berjalan dan menyiapkan sopir cadangan," tambahnya.

Selain Sukabumi, ia juga akan memasang penghalang roller di jalan-jalan lain yang rawan kecelakaan lalu lintas di Subang dan Garut.

"Nanti kita akan menginstalnya di Subang, dekat Warung Abah dan Leweung Tiis Garut. Semoga bisa segera dipasang," pungkasnya. (err / lth)