Haruskah saya pergi untuk Ferrari merah? Atau yang hitam?

Sekarang ini adalah pilihan yang layak untuk dipecahkan, bukankah begitu?

Ini adalah pemborosan waktu jika Anda mempertimbangkan agensi yang tepat untuk mengambil bisnis online Anda. Tetapi, penting juga bahwa Anda mengikuti protokol kecil sebelum akhirnya menyewa agen pengembangan situs web apa pun.

Apa protokol ini, Anda bertanya?

Yah, itu tidak lain hanyalah daftar 8 langkah mudah yang harus Anda ikuti sebelum menetapkan agen.

Langkah 1 – Ketahui persyaratan Anda

Itu selalu baik untuk mengetahui tujuan utama Anda mengembangkan situs web sebelum Anda mendekati agen atau sebaliknya.

Untuk memiliki gagasan yang lebih baik tentang tujuan ini, kembangkan daftar hal-hal yang Anda inginkan dari situs web Anda. Agensi akan membombardir Anda dengan pertanyaan-pertanyaan yang harus Anda persiapkan sendiri dengan jawabannya. Misalnya, apakah Anda berencana menjual produk atau layanan individual dalam format e-niaga? Apakah Anda ingin gateway pembayaran terintegrasi ke situs web Anda? Apakah Anda ingin situs web dinamis atau statis? Apakah Anda tertarik pada ROI, konversi penjualan atau membangun dan mempertahankan basis pelanggan? Atau apakah Anda hanya ingin meluncurkan dan menciptakan kesadaran tentang bisnis Anda?

Jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini juga merupakan jawaban atas pertanyaan integral yang terkait dengan bisnis Anda. Seperti, bagaimana kemajuan bisnis Anda sebagai situs web? Kapan Anda berpikir, Anda akan memiliki logistik untuk mendukung sistem pemesanan online? Oleh karena itu, penting bahwa Anda melakukan pekerjaan rumah Anda sebelum agensi menempatkan Anda dalam suatu situasi.

Langkah 2 – Ketahuilah biaya Anda vs. nilai produk atau layanan Anda

Biaya untuk membangun situs web dapat berbeda dari satu lembaga ke yang lain. Oleh karena itu, yang terbaik adalah mengetahui bahwa itu bisa menjadi faktor penentu untuk Anda dan juga untuk agensi.

Pastikan Anda mendapatkan apa yang Anda bayar. Jika Anda mulai memotong biaya semata-mata untuk menghemat satu atau dua besar, Anda mungkin tidak dapat meraup banyak nilai dalam jangka panjang. Terutama, ketika datang untuk memberikan hasil atau perencanaan sesuai kebutuhan Anda.

Dengan ini, kami tidak berarti Anda harus menyerah pada setiap permintaan yang dibuat oleh agen, tetapi bijaksana dan mempertimbangkan upaya yang dilakukan oleh kedua belah pihak.

Cara terbaik untuk membuat keputusan ini adalah menganalisis investasi sebelumnya yang dibuat dalam pemasaran dan pengembangan, menambahkan investasi yang dibuat dalam lima tahun dan membandingkannya dengan biaya yang akan Anda tanggung dengan agensi ini. Matematika sederhana, bukan?

Langkah 3- Identifikasi track record yang solid

Dalam langkah ini, Anda melakukan penelitian tentang biro iklan yang Anda harap dapat Anda kerjakan. Tidak selalu benar bahwa hanya agensi besar yang merupakan agen terbaik, lebih kecil dan lebih baru yang juga memiliki beberapa ide pemecahan jalur yang dapat terbukti bermanfaat bagi bisnis Anda.

Mintalah agensi untuk memberi Anda data kinerja, testimonial klien dan studi kasus atau menunjukkan pendekatan mereka terhadap masalah dan alat pengukur. Percayalah kepada kami, agensi akan berkewajiban jika mereka ingin bekerja dengan Anda.

Langkah 4- Pertukaran pengetahuan komunikasi dan belajar

Saat ini, sulit untuk mengikuti perubahan teknologi dan format teknis. Merupakan tugas agensi untuk memperbarui Anda dengan teknologi terbaru dan menggunakannya dalam pengembangan situs web Anda. Tetapi, penting juga untuk Anda membaca tentang mereka secara singkat jika tidak secara detail.

Tanyakan kepada agensi tentang proses mereka, metodologi mereka, teknologi yang mereka gunakan dan mengapa mereka membuat rekomendasi atau keputusan tertentu. Ini adalah tanggung jawab mereka untuk memastikan Anda tahu persis apa yang Anda hadapi. Memang benar bahwa Anda harus melakukan riset, tetapi Anda juga harus memiliki pengetahuan tentang investasi Anda.

Langkah 5- Perhatikan konten

Jika agensi Anda hanya mempercantik situs web Anda, maka Anda mungkin berada di tempat yang salah bekerja dengan tim yang salah. Konten adalah kunci untuk memastikan situs web Anda membuat hasil yang Anda inginkan. Agensi yang Anda pilih harus mengajukan pertanyaan yang tepat tentang audiens Anda, proses bisnis Anda, dan industri Anda.

Agensi yang Anda pilih harus memahami pentingnya konten. Mereka harus menyadari bahwa mereka membuat kerangka kerja untuk konten bisnis Anda. Mereka perlu tahu bagaimana pengunjung situs web Anda menyerap dan menanggapi konten Anda. Konten adalah segala sesuatu yang dibutuhkan bisnis untuk membangun fondasi online. Salin untuk gambar, video, dan yang lainnya sama pentingnya dengan konten utama yang menjelaskan bisnis Anda. Mereka harus berbicara dengan tim pemasaran Anda dan manajer klien untuk mengetahui panjang gelombang yang mereka bagi dengan pelanggan mereka.

Langkah 6 – Ketahui apa yang ingin Anda capai dan bersikap realistis

Dalam langkah ini, Anda perlu menginvestasikan waktu untuk mengetahui tujuan dan harapan Anda dari situs web Anda. Buat garis waktu untuk pertumbuhan Anda.

Pikirkan cara-cara yang akan membantu bisnis Anda berkembang selain menjadi yang pertama di Google dan menghasilkan lalu lintas.

Beberapa sasaran yang dapat Anda tetapkan untuk rencana setengah tahunan pertama.

• Hasilkan lebih banyak prospek

• Tingkatkan penjualan online

• Ciptakan kesadaran produk atau layanan

• Berhubungan dengan kebutuhan pelanggan Anda

Tanyakan kepada biro iklan Anda tentang alat dan layanan yang mereka berikan untuk mengukur lalu lintas yang mereka hasilkan untuk situs web Anda. Pastikan bahwa agensi memahami proses penjualan Anda sehingga mereka dapat membantu Anda merencanakan rencana yang efisien untuk meningkatkan penjualan dari situs web Anda.

Langkah 7 – Ketahui strategi Anda

Sebuah agensi akan memberi Anda strategi web yang jelas dan ringkas. Tapi, apakah itu cukup? Penting bahwa strategi yang mereka berikan memberi bisnis Anda rasa otoritas, relevansi, dan kepercayaan yang kuat. Anda akan tahu bahwa Anda memiliki strategi yang kuat ketika Anda dapat mengukur keberhasilannya. Ketika Anda dapat mengukur keberhasilan Anda, Anda dapat membuat keputusan bisnis yang tepat berdasarkan data nyata.

Tanyakan kepada agensi Anda tentang pendekatan mereka secara detail. Pendekatan ini harus menguraikan hasil yang diharapkan dan tenggat waktu di mana mereka akan mencapainya.

Langkah 8- Pertahankan kualitas investasi Anda

Setelah meluncurkan situs web Anda, agensi pengembangan situs web yang baik akan mempertahankan hubungan yang baik untuk memastikan Anda nyaman menggunakan dan memaksimalkan situs web Anda. Bergantung pada situs web Anda, agensi akan membantu Anda mengunggah, memelihara, dan menerbitkan konten dan gambar. Agensi yang baik akan memberikan Anda bantuan dengan data analitis untuk memastikan bahwa laba dari situs web Anda selalu dimaksimalkan.

Tanyakan kepada agensi Anda tentang bagaimana hubungan mereka dengan perusahaan lain. Bagaimana mereka membantu klien lain? Apakah ada rencana perawatan atau layanan yang dapat Anda daftarkan untuk situs web Anda?

Kesimpulan

Dalam banyak kasus, Anda akan mendapatkan apa yang Anda bayar. Tetapi, penting juga bahwa Anda dipersiapkan dengan baik, sehingga Anda membuat pilihan yang tepat. Dengan delapan langkah mudah ini, kami jamin Anda tidak akan pernah berada dalam situasi di mana Anda akan menyesali keputusan Anda. Beberapa pekerjaan rumah, kejelasan dalam pemikiran, dan kolaborasi adalah semua yang diperlukan untuk mendapatkan situs web berbasis nilai dan disesuaikan untuk bisnis Anda, aktif dan berjalan. Desain dan pengembangan bersama-sama menciptakan tulang punggung kehadiran digital merek Anda, dan konten hanya membuat semuanya bersatu. Semua 3 sama pentingnya untuk kesuksesan merek Anda.