Tahukah Anda bahwa mobil balap harus memiliki mesin yang sangat kuat untuk menjadi pemenang? Selain aerodinamis yang telah diimplementasikan dan modifikasi, mesin inilah yang menjadikan mobil sebagai pemenang akhir.

Mari kita mulai dengan Ferrari Formula Satu yang terkenal. Salah satu mesin paling terkenal di F1 adalah Ferrari V10 F1. Itu adalah mobil balap 3,0 liter, sepuluh silinder yang bertanggung jawab atas 57 kemenangan.

Porsche Flat 6 adalah kendaraan balap lain yang meninggalkan kesan di dunia. Itu adalah mesin berpendingin udara 2,0 liter. Versi terbaru dari Porsche ini telah menerima hasil yang mengesankan dengan memenangkan banyak balapan selama bertahun-tahun.

Porsche Flat 12 memiliki salah satu mesin terbesar di industri balap. Ada dua enam mesin datar yang dimasukkan ke dalam mobil ini. Ini adalah mesin 4,5 liter yang memiliki 1.500 tenaga kuda. Bisa dibayangkan betapa sempitnya pengendara yang harusnya menyediakan ruang untuk mesin besar ini.

Mazda R26B 4-rotor mungkin salah satu model paling gila di industri balap. Setelah memasuki 21 balapan dan hanya memenangkan satu mungkin statistik yang aneh. Balapan yang satu ini adalah LeMans dan itu membuat kesan karena itu adalah satu-satunya mobil yang bukan mesin piston konvensional dan itu adalah marque yang unik.

BMW S14 adalah awal dari seri-M. Memenangkan kejuaraan tetapi tidak memenangkan balapan, itu hanya mesin 2,5 liter dengan hanya empat silinder.

Audi R10-18 TDI telah melalui banyak perubahan dari waktu ke waktu tetapi selalu memiliki mesin yang mengesankan. Awalnya, model ini adalah mesin bensin yang memiliki sepuluh silinder. Ini dimasukkan ke dalam ras LeMans dan menang. Namun, pabrikan memutuskan untuk menempatkan mesin diesel dengan dua belas silinder dan dua turbos. Sekarang, itu adalah jumlah kekuatan yang luar biasa hanya dalam satu mobil balap. Bahkan mobil Formula One tidak memiliki Mesin V12.

Pernah mobil balap harus dilengkapi dengan bagian mekanik dan listrik terbaik. Balapan ada untuk membuktikan kualitas mobil sebelum menabrak jalanan kota. Mobil balap juga menguji seberapa baik mesin dapat mengatasi kondisi ekstrim seperti panas, hujan, dan salju.

Trek balap juga merupakan tempat terbaik untuk ban produsen untuk menguji produk baru mereka. Karet harus tahan panas dan gesekan dalam jangka waktu yang lama dan hari lintasan adalah waktu untuk mengujinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here