Jakarta –

Pertamina di Bali tepatnya di Denpasar dan Gianyar menyelenggarakan Program Langit Biru. Perusahaan pelat merah itu memberikan potongan harga pada produk bensin Pertalite. Bahan bakar minyak beroktan 90 ini dijual dengan harga setara Premium Rp 6.450 per liter.

Program Langit Biru dengan harga khusus Pertalite diberikan kepada kendaraan bermotor roda dua, roda tiga, angkot plat kuning, dan taksi plat kuning. Konsumsi pertalite juga meningkat.

Menurut Manajer Hubungan Komunikasi & CSR Marketing Unit Pertamina Regional Jatimbalinus, Rustam Aji menyampaikan peningkatan konsumsi ini sebagai bentuk kepedulian masyarakat terhadap manfaat kualitas udara yang lebih bersih dan lebih baik.

“Bali sebagai barometer pariwisata Indonesia, dan destinasi yang terkenal di dunia, mendapat dukungan dari masyarakatnya untuk menjadi pionir dalam melaksanakan Program Energi Bersih yang berdampak pada peningkatan kualitas udara dan lingkungan,” kata Rustam dalam keterangan resminya. .

Di Distrik. Gianyar, setelah lebih dari dua minggu menjalankan Program Langit Biru Bali, jumlah konsumsi Premium turun drastis menjadi hanya 3 persen dari sebelumnya 18 persen. Di sisi lain, untuk bahan bakar jenis Pertalite dengan Research Octane Number (RON) 90 konsumsi meningkat dari 67 persen menjadi 83 persen.

Di Kota Denpasar yang memulai Program Langit Biru lebih awal (sejak Juli), pemilihan bahan bakar yang lebih ramah lingkungan terus meningkat. Proporsi konsumsi produk Premium sebelum diluncurkan program ini adalah 28 persen dari total produk bensin (Premium, Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo) atau sekitar 114 Kilo Liter (KL) dari total konsumsi produk 408 KL per hari.

Setelah Program Langit Biru bergulir, rasio konsumsi produk Premium di Kota Denpasar hanya 8,5 persen atau 42 KL dari total konsumsi seluruh produk bensin di daerah yang dilayani Pertamina sebanyak 490 KL per hari. Sementara konsumsi Pertalite naik dari 53 persen menjadi 75 persen hingga pekan kedua Oktober.

Selain memberikan harga Pertalite khusus yang setara dengan harga Premium, Pertamina juga menghadirkan promo untuk Pertamax. Pembeli pertamax bisa lebih menghemat pengeluaran mereka.

“Pelanggan pengguna Pertamax dapat menghemat Rp 250 per liter, dengan bertransaksi melalui aplikasi MyPertamina dan otomatis mendapatkan kupon undian MyPertamina Blessing Share lebih banyak dari pada pelanggan yang bertransaksi tunai, maka kemudahan menukar kupon untuk masuk undian juga bisa dilakukan melalui aplikasi dengan cepat., "tutup Rustam.

Tonton video "Dear Pertamina, Mulan Jameela Ajukan Harga Premium Setara Pertamax"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr / din)