Jakarta –

Luca Marini, adik dari Valentino Rossi sekaligus mahasiswa akademi VR46, dikabarkan sedang mencari celah untuk naik ke kelas MotoGP. Rumor mengatakan bahwa Luca Marini berusaha masuk ke tim Avintia Racing (tim satelit Ducati) di MotoGP 2021.

Bagaimana tanggapan Valentino Rossi terhadap kabar dan peluang Luca Marini masuk ke balapan kelas premier?

"Kami sudah berbicara dengan Ducati mengenai peluang di MotoGP tahun depan dengan Avintia," kata Rossi seperti dikutip Crash, Jumat (18/9).

"Itu luar biasa, karena Ducati sangat kompetitif, dan mereka melakukan banyak upaya dalam program MotoGP, dan mereka juga mempromosikan pebalap muda, jadi jika Luca bisa masuk ke MotoGP dan balapan dengan Ducati, saya pikir itu akan berhasil. jadi bagus untuknya, "tambah Rossi.

Namun Rossi mengatakan Luca Marini harus fokus pada balapan Moto2 dan memenangkan gelar dengan Sky Racing Team VR46. Mengingat performa Luca Marini cukup gemilang dengan 4 kali naik podium dari 7 balapan yang sudah digelar.

"Tapi sekarang yang terpenting adalah dia berkonsentrasi pada kejuaraan Moto2 dan berusaha menang, karena itu yang terpenting sebelum (masuk kelas MotoGP) tahun depan," kata Rossi.

Peluang ini muncul ketika tim satelit Ducati, Reale Avintia Racing, memilih Enea Bastianini untuk menggantikan Johann Zarco. Kemudian Luca Marini menyingkirkan Tito Rabat. Namun bos Reale Avintia Racing membantahnya, karena masih terikat kontrak dengan Tito Rabat.

"Kami masih memiliki kontrak dengan Tito Rabat dan akan terus bersamanya, hingga tahun depan kami akan tetap bersama Rabat," kata Raoul Romero.

Tonton "Quartararo Tercepat dalam Latihan Bebas II MotoGP Ceko 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / din)