Agya baru ditawarkan mulai dari Rp 143 juta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Toyota-Astra Motor (TAM) menekankan pentingnya segmen hatchback di Indonesia dengan meluncurkan New Agya. New Agya muncul sebagai mobil kompak yang sporty dan dilengkapi dengan fitur-fitur canggih.

Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto mengatakan, New Agya dihadirkan dengan kemasan dan fitur baru yang lebih sesuai dengan gaya hidup hari ini.

"Sejak 2013, Agya telah menjadi bukti komitmen Toyota untuk selalu memberikan lebih banyak pilihan solusi mobilitas kepada pelanggan. Hingga saat ini Agya mampu terus menjawab kebutuhan mobilitas konsumen, yang sebagian besar adalah anak muda modern orang, "kata Henry Tanoto dalam pernyataan pers kepada Republika.co.id, Kamis (19/3).

Ketika diperkenalkan pada 2013, Agya menjadi salah satu pelopor dalam membuka pasar baru di Indonesia di segmen hatchback untuk kaum muda modern. Segmen itu sendiri dari 2013 hingga Februari 2020 telah mencatat penjualan kumulatif 841.572 unit, di mana Agya berkontribusi 33,1 persen dengan total penjualan 278.465 unit.

Menurutnya, pencapaian ini tentu dapat diwujudkan karena sejak awal Agya dirancang dengan DNA sesuai dengan kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia untuk mobil pertama yang memiliki citra merek yang kuat dan dapat memenuhi kebutuhan dan tren yang sedang berkembang. .

Penampilan New Agya yang sporty dan agresif diwujudkan melalui desain eksterior baru yang didukung oleh kehadiran fitur-fitur terbaru. Perubahan eksterior dapat dilihat dari Bumper Depan Baru dan Desain Grille dengan Elemen Chrome Hitam, Cat Hitam Baru untuk Headlamp Elegan dengan Panduan LED, Desain Velg Sporty Baru, Cermin Samping Ditarik Baru, Lampu Belakang Desain Baru Yang Mengesankan, hingga Moulding Tubuh Samping Baru untuk 1.2 varian G.

Sementara pada varian 1.2 TRD S, New Agya dilengkapi dengan Spoiler Depan TRD S Baru, Rok Samping TRD S Baru, dan Spoiler Belakang TRD S Black Baru yang semakin memperkuat sporty. Selain itu, New Agya hadir dengan beragam pilihan warna, di mana Silver Metallic dan Yellow memiliki penyegaran, dan hadir dengan pilihan warna baru yaitu Orange Metallic.

Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, di sisi interior New Agya, sentuhan penyegaran diberikan untuk menghadirkan kenyamanan yang lebih baik dengan penerapan fitur gerak berkelas seperti New Engine Start Stop Button dan New Touch Screen Head Unit di varian 1.2 TRD S. , interior varian New Agya 1.2 G dan 1.2 TRD S juga dilengkapi dengan New Center Cluster dengan Digital AC.

Sementara untuk varian 1.0 E dan 1.0 G, ada fitur menyegarkan seperti New AC Knob Design dan 2DIN New Audio yang melengkapi penggunaan Seat Cover Baru, Desain Door Trim Baru, dan Meteran Kombinasi Baru dengan Aksen Merah pada semua varian New Agya .

"Pada dasarnya konsep pengembangan New Agya mengikuti perkembangan kebutuhan mobilitas pelanggan Agya, yang sebagian besar adalah kaum muda modern. Seiring berjalannya waktu, telah terjadi perubahan tren dan kebutuhan pelanggan yang ingin Agya menjadi lebih sporty dan agresif yang kami sajikan melalui New Agya, "kata Anton.

Mengenai harga, produk ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp. 143.800.000 hingga Rp. 169.290.000. Dengan total enam jenis yang ditawarkan, konsumen dapat memiliki opsi produk yang paling sesuai dengan kebutuhan masing-masing.