Jakarta – Politisi Ahmad Sahroni adalah salah satu yang suka mengoleksi mobil mewah. Tahun baru ini dia menambahkan Tesla Model X ke garasinya.

Kegembiraan yang ia bagikan melalui akun Instagram resminya, @ ahmadsahroni88. Di sana ia mengunggah mobil listrik Tesla Model X warna hitam yang ditempati anak-anaknya.

"Salam 1 jari untuk Papiiiiii n Mamii ❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️," tulisnya.

"Selamat tahun baru adalah @ ahmadsahroni88! Menyenangkan dengan mainan barunya," tulis seorang pengikut Instagram, Roni.

Nama Ahmad Sahroni memang akrab di kalangan pecinta mobil mewah. Di garasi, pria yang akrab disapa & # 39; Priok Children & # 39; diparkir beberapa mobil super Ferrari dan Lamborghini.

Sementara Tesla Model X sendiri telah dipasarkan di Indonesia oleh Prestige Image Motorcars sejak 2017. Namun, karena kondisi yang tidak memadai di Indonesia, mobil berlapis gunting ini belum laris.

Salah satu orang Indonesia yang diketahui memiliki Tesla Model X adalah politisi Golkar yang saat ini menjadi ketua Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia, Bambang Soesatyo atau yang akrab disapa Bamsoet.

SUV elektrik ini ditawarkan mulai dari US $ 200.000 untuk tipe termurah atau jika ditukar dengan tarif hari ini sekitar Rp 2,8 miliar. Tetapi harga dapat bervariasi tergantung pada kustomisasi yang diinginkan pengguna.

Berbagai teknologi canggih disematkan pada SUV buatan Amerika Serikat. Mulai dari sistem autopilot, hingga mencegah benturan dan pengereman otomatis. Lampu depan juga sepenuhnya LED.

Berikut ini adalah fitur lengkap yang ditemukan pada Tesla Model X 75 D:

Eksterior Tesla Model X

Tubuh Tesla Model X dilengkapi dengan aluminium ringan tetapi dengan kekuatan tinggi dan juga beberapa elemen baja. Kaca depan juga dapat menghalangi sinar UV dan cahaya inframerah. Gagang pintu tidak lagi ditarik hanya cukup menekan tombol berupa garis pada pintu secara otomatis terbuka. Kaca depan tidak memiliki bingkai. Pelek 20 inci.

Falcon Wings Tesla Model X Foto: Reuters / Stephen Lam

Pintu di baris kedua Tesla Model X juga terbuka, yang bertujuan untuk tetap terbuka bahkan pada jarak yang sempit. Dengan pintu Falcon Wing, orang bisa masuk dan keluar dari tempat parkir sempit.

Interior Tesla Model X

Bagian dalam mobil Tesla Model X dapat disesuaikan dengan keinginan pemiliknya. Mulai dari jok kulit, nuansa kayu, dan serat karbon. Jumlah kursi dapat disesuaikan dari 5, 6 atau bahkan 7 penumpang. Untuk penumpang Tesla Model X yang duduk di baris terakhir, misalnya, tidak perlu melipat kursi ketika masuk dan keluar, cukup menekan tombol kursi otomatis akan maju dan mundur otomatis.

Karena ini adalah mobil listrik, bagian depan Tesla Model X tidak memiliki tempat seperti mobil konvensional. Sehingga ada lebih banyak penyimpanan.

Layar besar untuk mengelola berbagai fungsi mobil Foto: Dina Rayanti

Pada dasbor Tesla Model X ada juga layar multimedia 17 inci lebih besar dari layar mobil kebanyakan. Dilengkapi pula dengan teknologi nirkabel Bluetooth sehingga pengemudi dapat menelepon tanpa perlu repot memegang ponselnya.

Tesla Model X Teknologi dan Sistem Keamanan

Tesla Model X telah dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih, yaitu fitur Autopilot. Tetapi fitur ini berbeda dari apa yang disebut mobil otonom. Dengan fitur Autopilot, mobil dapat berjalan sendiri, tetapi pengemudi harus tetap berada di belakang kemudi agar pengemudi tetap aman.

Agar lebih efisien dan memaksimalkan traksi, Tesla Model X telah dilengkapi dengan Electric All-Wheel Drive. Beberapa elemen keamanan juga telah disematkan seperti pencegahan tabrakan dan pengereman otomatis. Ada juga empat poin Isofix untuk anak-anak.

Setiap pembelian konsumen Tesla Model X juga akan mendapatkan pengisi daya dinding yang dapat mempercepat pengisian daya baterai dalam 7 jam dari 0 persen. Mobil ini juga dapat melakukan perjalanan jelajah hingga 350 km. Jika dibandingkan dengan mobil bermesin bensin, Tesla Model X dikatakan juga lebih ekonomis. Untuk jarak 350 km jika mobil mewah biasa membutuhkan Rp 400-500 ribu, Tesla hanya Rp 112 ribu.

[Gambas:Video 20detik]

(ruk / ddn)