Jakarta – Lexus dilaporkan sedang mempersiapkan model MPV (Multi Purpose Vehicle) baru yang rencananya akan diluncurkan di pameran Shanghai Auto Show bulan depan.

Seperti dilansir Paultan, MPV Lexus ini akan memiliki basis dari MPV mewah Toyota Alphard. Ini didasarkan pada pernyataan dari Presiden Direktur Lexus Manila yang pernah mengatakan bahwa versi Lexus dari Alphard ada di pikirannya.

Dan baru-baru ini, Lexus Taiwan telah mengubah halaman Facebook-nya dengan memposting siluet calon Lexus MPV, lengkap dengan pesan berjudul & # 39; luxury of space & # 39 ;.

Jika diamati lebih jauh, gambar teaser dari calon Lexus MPV menunjukkan bentuk lampu utama yang mirip dengan lampu Alphard. Tetapi untuk lampu daytime running light (DRL) masih memiliki karakteristik Lexus dengan bentuk panahnya.

Jika direalisasikan dengan benar, Lexus MPV baru ini akan menggunakan & # 39; LM & # 39; kode dalam trim LM 350 dan LM 300h.

Sementara opsi mesin diperkirakan tetap sama dengan Alphard, yang terdiri dari 3,5 liter V6 2GR-FKE yang disuntikkan dengan teknologi hybrid. Mesin dapat menghasilkan 150 hp, ditambah motor listrik 141 hp dan daya dari motor belakang 67 hp. Kedua powertrain ini telah digunakan pada model Lexus saat ini.

Jika Lexus MPV ini benar-benar diproduksi, maka Lexus memperkirakan akan memilih beberapa pasar, terutama di Asia, di mana permintaan model MPV kelas atas seperti Alphard cukup tinggi. (lua / rgr)