Jakarta – Pada 2018 mobil sejuta Avanza dan Xenia masih menorehkan angka penjualan tinggi. Prestasi ini pasti akan mempengaruhi penjualan ban Bridgestone sebagai Produsen Peralatan Asli mereka di Indonesia.

Berdasarkan catatan yang baik itu, Bridgestone masih yakin dapat mencapai target penjualannya di tahun 2019. Fondasinya adalah prediksi penjualan mobil 2019 yang diperkirakan akan menyentuh angka 1,1 juta unit.

"Dengan proyeksi penjualan mobil 2019 mencapai 1,1 juta unit, kami optimis bahwa tahun ini Bridgestone Indonesia dapat terus memberikan produk terbaik dan meningkatkan kualitas layanan bagi konsumen Indonesia," kata Direktur Penjualan & Pemasaran PT Bridgestone Tire Indonesia Yuichi Asaoka di media. konferensi di wilayah Tanahabang, Jakarta Pusat, Selasa (9/4/2019).

Keyakinan ini jelas masuk akal karena Bridgestone sendiri awal tahun ini berkolaborasi dengan model seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia sebagai ban OEM mereka.

"Di pasar ban OEM, pada awal 2019, Bridgestone telah dipercaya sebagai ban untuk All New Toyota Camry, New Toyota Avanza dan New Daihatsu Xenia," lanjut Yuichi.

Meskipun penjualan ban mobil penumpang memberikan kontribusi besar, Bridgestone mengungkapkan bahwa produk mereka memiliki kendaraan komersial yang mengendalikan lebih dari mobil penumpang.

"Saya tidak dapat mengatakan persentase penjualan, tetapi saya dapat mengatakan bahwa sebagian besar penjualan ban OEM dan Pengganti berasal dari kendaraan komersial. Ini dapat dilihat dari banyak merek truk dan bus dan Perusahaan Otobus yang menggunakan produk kami," pungkas Yuichi. (rip / ddn)