Jakarta –

Honda India baru saja merilis video teaser yang menunjukkan rincian skuter terbaru mereka. Dari potongan-potongan gambar yang ditampilkan, skuter ini akan memiliki desain yang agresif dengan kurva yang tajam. Apakah ini calon penantang Yamaha Aerox 155?

Dikutip dari Indianautosblog, skuter baru yang dimaksud dalam video adalah Honda Grazia 2020. Grazia terbaru mendapat perubahan kecil dan telah lulus emisi BS6.

Dalam video yang diunggah di saluran Youtube Honda 2 Wheelers India (16/6), kita dapat melihat bahwa skuter ini memiliki desain tajam serba dengan gaya sporty. Lampu depan mengadopsi LED, dikombinasikan dengan garis-garis DRL pada tengkorak.

[Gambas:Youtube]

Dari segi mesin, Honda Grazia 2020 kabarnya akan mendapatkan mesin 125 cc, satu silinder, yang sama dengan mesin Honda Activa 125. Mesin dapat menghasilkan tenaga puncak 8,29 ps dan torsi maksimum 10,3 Nm. Selain desain bodi, Honda India juga memperbarui cluster instrumen Grazia.

Dalam model baru ini, Honda Grazia telah membawa panel instrumen digital dua layar. Layar atas menunjukkan speedometer, layar bawah menunjukkan indikator kapasitas bahan bakar.

Honda juga akan menambahkan beberapa fitur dan teknologi terbaru seperti injeksi bahan bakar, Honda Eco Technology (HET), Honda Enhanced Smart Power (eSP), dan sistem starter ACG.

Foto Honda Grazia 2020: Screenshot Youtube dari Honda 2 Wheelers India

Honda Grazia belum pernah dipasarkan di Indonesia. Namun melihat siluet desain yang begitu sporty dan agresif, skuter jenis ini dapat menjadi pertimbangan bagi Astra Honda Motor (AHM) di Indonesia untuk memperkenalkan skuter desain sporty sebagai penantang Aerox 155.

Di Indonesia sendiri, ada cukup banyak model skuter 150 cc buatan AHM, mulai dari Vario 150, PCX, hingga skuter petualang terbaru, ADV 150.

Foto Honda Grazia 2020: Screenshot Youtube dari Honda 2 Wheelers India

Lihat videonya "Astra Honda Memperlihatkan 12 Nama Pembalap Muda"
[Gambas:Video 20detik]
(lua / din)