Jakarta – Setelah sukses dengan mobil listrik mereka Leaf EV, Nissan kini mulai memamerkan mobil balap Nissan Leaf Nismo RC. Bahkan ketangguhan mobil langsung diuji di lintasan.

Seperti dikutip oleh autoblog pada Sabtu (1/12/2018), mobil balap Nissan Leaf Nismo RC melakukan debut perdananya. Memang, spesifikasi apa yang tidak ditawarkan oleh All New Laeaf Nismo RC, ini mungkin masih menawarkan spesifikasi ketika pertama kali diperkenalkan.

Yakni membawa 2 motor listrik 120 kW, masing-masing mesin memiliki torsi 478 lb-ft. Untuk ketangguhannya, meski berbekal listrik mobil ini mampu mencapai topspeed 0-100 km / jam hanya dalam 3,4 detik. Nissan All New Leaf Nismo RC Foto: pool (Nissan)

Masalah senyawa yang ditawarkan, All New Leaf Nismo RC, memiliki bobot yang sangat ringan, berkat penggunaan serat karbon monocoque dan bagian lain yang beriak.

Selain itu, mobil ini memiliki desain keren di setiap sisinya, mulai dari tampilan wajah yang terlihat begitu garang berkat desain lampu yang sepertinya menyatu dengan grille. Jangan lupa lampu LED juga terlihat di setiap sisi.

Penasaran dengan aksi Nissan Leaf Nismo RC, lihat video berikut.

[Gambas:Youtube]

(lth / ddn)