Jakarta –

Sejak dikunci, polisi India sering bertindak tegas dengan memukuli penduduk yang masih berkeliaran di jalanan. Polisi baru-baru ini dituduh menyebabkan kematian anak lelaki berusia 13 tahun.

India telah dikunci selama lebih dari sebulan. Upaya pemerintah untuk mengurangi penyebaran virus Corona dengan cara ini telah terbukti menyebabkan banyak masalah lain. Termasuk kelaparan dan tingkat kepulangan yang tinggi.

Saat dikunci, polisi India sering melakukan operasi sambil membawa tongkat kayu. Dalam banyak video dan foto yang beredar, tongkat itu digunakan untuk menghantam warga yang masih berkeliaran di jalanan.

Polisi India baru-baru ini disalahkan atas kematian bocah lelaki Rohini yang berusia 13 tahun. Bocah lelaki yang masih duduk di bangku SMP itu diduga dipukuli hingga mati.

Tetangga melaporkan polisi memukul korban ketika dia berada di luar toko fotokopi. Polisi India menolak tuduhan itu dan mengatakan bocah itu ada di taman ketika diminta pulang oleh seorang petugas patroli. Saat itulah dia jatuh dan kehilangan kesadaran.

"Penyelidikan dilakukan pada polisi yang berpatroli di jalan-jalan. Tidak ada pemukulan terhadap anak itu, petugas memintanya untuk pergi. Dengan tergesa-gesa, ia kemudian menabrak dinding atau tiang dan kemudian jatuh. Dewan khusus telah dibuat untuk melakukan otopsi dan mencari tahu penyebab kematiannya, "kata petugas kepolisian setempat.

Lihat Video "Penguncian Segera di India"
[Gambas:Video 20detik]
(din / rip)