Mini Indonesia meluncurkan MINI GT Edition.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Mini Indonesia meluncurkan edisi terbatas MINI GT Edition. Model ini hanya tersedia sebanyak 30 unit, dan dipasarkan khusus untuk pelanggan di dalam negeri saja.

Menurut Kepala Mini Asia, Kidd Yam, Mini memilih untuk meluncurkan produk terbarunya secara terbatas. "Menurut pengalaman 30 unit dianggap seimbang; tidak banyak dan tidak sedikit. Ini umpan balik dari penelitian kami," kata Yam di sela-sela peluncuran MINI GT Edition virtual, Kamis (18/6).

Mobil tiga pintu MINI (3 pintu) dianggap memiliki popularitas yang cukup tinggi di Indonesia selama beberapa tahun terakhir. Selain itu, mobil MINI ini dengan tiga pintu identik dengan MINI Countryman yang dirakit secara lokal, sehingga permintaan terus ada.

Jika Anda menoleh ke belakang, sebelumnya BMW Group Indonesia, yang meliputi BMW dan MINI telah merilis sejumlah mobil edisi terbatas di Tanah Air.

Beberapa yang dirilis bulan lalu adalah All-new BMW X6, yang hanya memiliki 10 unit, ke Blackheath MINI Countryman Baru dengan hanya 24 unit.

Ketika ditanya apakah rilis kendaraan edisi terbatas adalah salah satu strategi penjualan saat ini, Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia, Jodie Odenania memastikan bahwa peluncuran produk terbatas bukan bagian dari gimmick di tengah pandemi.

"Semua strategi telah disiapkan dari beberapa waktu sebelumnya. Mobil CBU (benar-benar dibangun; mobil yang diimpor dalam kondisi lengkap dari luar negeri) telah dilakukan dari beberapa waktu sebelumnya dengan persiapan dan penelitian yang cermat terhadap kebutuhan pasar," kata Jodie.

Dia menambahkan bahwa perencanaan produk untuk dua merek mobil Eropa telah dilakukan bahkan sejak tahun lalu sebelum pandemi terjadi.

"Paket produk sudah dari tahun lalu. Ini adalah paket BMW dan MINI. Hanya saja, untuk metode pengiriman alternatif. Misalnya, memesan di muka secara online. Jika tidak ada pandemi, kita dapat memajangnya di pameran otomotif seperti GIIAS, "kata Jodie.

sumber: perantara