Jakarta –

Berbeda dengan pabrikan motor lainnya, sejauh ini Suzuki belum memperkenalkan motor listrik. Ternyata itu bukan tanpa alasan, apalagi jika seseorang mengatakan bahwa Suzuki tidak memiliki unit motor listrik. Tentunya ini adalah kesalahan besar.

Seperti dikutip visordown, rupanya alasan Suzuki tidak mau memperkenalkan motor listrik bukan karena tidak memiliki produk yang tepat. Melainkan memilih waktu yang tepat untuk dapat memperkenalkan motor listrik. Seperti yang dikatakan oleh VP Sales and Marketing Suzuki India, Devashish Handa.

"Kami sangat berhati-hati dalam melihat segmen ini, karena perjalanan motor listrik tidak konsisten. Karena biaya untuk mengirimkan motor listrik tidak murah, jadi kami akan memperkenalkan motor listrik ketika semuanya sudah siap," kata Handa.

Suzuki juga menegaskan, mereka sudah memiliki unit motor listrik. "Suzuki akan hadir di pasar sepeda motor listrik, karena kami sudah memiliki teknologi," tambah Handa.

Saat ini, Suzuki telah memperkenalkan konsep motor listrik mereka yang disebut Extrigger. Awalnya, dikatakan bahwa Suzuki Electric akan memperkenalkan motor awal tahun ini, sebagai motor listrik pertama yang akan cocok untuk mengemudi di daerah perkotaan kecil, ringan dan hemat biaya.

Namun berita itu pasti tidak akan terealisasi dalam waktu dekat.

Lihat video "Kebersamaan Suzuki dan Alex Rins Berlanjut hingga 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(lth / din)