Jakarta –

Sekelompok siswa dari Mercusuar Vocational High School (Vocational High School), mengubah Honda GL menjadi benda seni bernilai tinggi. Mesin legendaris pada sepeda motor Honda digunakan sebagai bahan untuk membangun sepeda motor kustom. Bagaimana melakukan?

Ternyata mereka mendapat bantuan langsung dari bengkel modifikasi sepeda motor spesialis, Insan Motor Bekasi. "Jadi saya punya proyek, dengan Mercusuar Kejuruan, semacam kegiatan ekstrakurikuler," kata pembangun Insan Motor Bekasi, Yustinus Erwan Santoso, kepada detikOto.

Menurut pria yang akrab disapa Yus, ia sengaja bekerja sama dengan pengelola sekolah untuk membuat program ini, sehingga anak-anak sekolah kejuruan memiliki jadwal sibuk di luar jam sekolah. Daripada jatuh ke dalam kegiatan perkelahian, lebih baik melakukan kegiatan yang bermanfaat seperti modifikasi motor.

Foto Honda GL yang Dimodifikasi: Orang-Orang Sepeda Motor

"Jadi saya membimbing mereka, membuat program & # 39; Nakal & # 39 ;. Daripada pertemuan dan perkelahian mereka tidak jelas, sekolah membuat program ini," lanjut Yus.

Konsep sepeda motor kustom ini dibuat oleh Iyus, sedangkan proses membangun sepeda motor dari awal dilakukan oleh anak-anak kejuruan yang merupakan anggota Lighthouse Garage.

Untuk bahan, gunakan mesin Honda GL Max. Sementara kerangka itu sendiri dibangun menggunakan pipa seamless, dengan berbagai ukuran. Mulai dengan diameter 3/4 inci, 1/2 inci, dan 1,5 inci. Motor ini dibangun di atas konsep pelacak papan.

Foto Honda GL yang Dimodifikasi: Orang-Orang Sepeda Motor

Sama seperti kebanyakan motor kustom, sepeda motor ini juga menganut desain rangka yang kaku tanpa suspensi belakang. Namun di bawah jok terpasang suspensi sepeda.

Sepeda motor ini mendapatkan bingkai biru, dengan tangki putih. Yus menuturkan, motor ini hanya untuk dipajang di sekolah menjadi simbol kebanggaan.

"Motor custom ini sudah menjadi pajangan di sekolah. Ini juga bisa digunakan untuk memancing pendaftaran siswa baru, jadi mungkin setiap tahun akan ada proyek seperti ini," katanya.

Modifikasi pada Honda GL oleh anak-anak SEKOLAH VOKASIONAL Foto: Insan Motor

Data modifikasi:

Mesin: Honda GL Max
Pesanan: Custom MG
Garpu Grider: MG Khusus
Drum depan: Honda Grand
Drum belakang: RX-King
Knalpot: Kustom chrome
Pelek: 2.15-21 depan dan belakang
Headlamp: variasi
Tank: Kustom
Cat: Polyutethane
Varnish: Sikkens dan belkote
Mesin: Poles
Kurung: Chrome
Ban: Pirelli Scorpion 90-90 / 21.

Lihat videonya "Motor Kustom Buatan Tahanan Nusakambangan"
[Gambas:Video 20detik]
(lua / riar)