New York – Setiap pengunjung pameran otomotif akan berharap melihat mobil baru atau teknologi masa depan yang siap dipasarkan oleh merek tertentu. Honda tidak berpikir begitu. Dalam pameran New York International Auto Show (NYIAS) 2019 minggu depan mereka malah menampilkan Honda HR-V yang telah dihancurkan setelah diuji coba.

Blue HR-V yang belum terbentuk dipamerkan lengkap dengan boneka yang masih duduk di kursi pengemudi dengan kantung air yang membesar. Mobil yang ditampilkan adalah hasil uji tabrak lari dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS).

Tujuan Honda untuk menampilkan mobil yang sudah rusak adalah untuk mengingatkan pengemudi akan bahaya kecelakaan lalu lintas, dan pada saat yang sama menunjukkan kemampuan Honda dalam uji tabrak.

"Melalui HR-V yang hancur ini di New York Auto Show, media dan konsumen dapat melihat bagaimana hasil uji coba Honda HR-V dihantam oleh IIHS. Dengan penampilan yang dramatis dan nyata ini menunjukkan peringkat keamanan dan keamanan kami. semuanya, "kata Sales VP Honda, Henio Arcangeli di situs Honda American.

Namun penampilan justru bisa menjadi bumerang bagi Honda sendiri. Memang, orang ingin mobil mereka aman dan mereka suka memeriksa fitur keamanan. Tetapi apakah mereka akan membeli mobil setelah melihat apa yang terjadi pada hasil tes kecelakaan?

Selain itu pameran juga biasanya menjadi tempat untuk menarik pembeli. Untuk meyakinkan pembeli potensial mereka perlu melihat bentuk dan fitur mobil secara penuh daripada tabrakan mobil yang telah menjadi bangkai seperti itu.

(rip / ddn)