All-New Audi A6 hadir dengan dua varian yang bisa dipilih konsumen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Produsen mobil Jerman Audi resmi menghadirkan sedan full size generasi kedelapan di Indonesia. All-New Audi A6 akan dibanderol mulai dari Rp. 1,950 miliar (on the road DKI Jakarta).

Sedan asal Ingolstadt, Jerman, All-New Audi A6 tidak hanya hadir memberikan tampilan yang sporty namun tetap kental dengan nilai-nilai elegan. Mobil ini juga menawarkan berbagai inovasi terdepan di kelasnya, baik dari segi digitalisasi, kenyamanan maupun sportivitas.

“All New Audi A6 akan menghadirkan pengalaman berkendara istimewa yang tidak ditawarkan rival sekelasnya. Keunggulan nilai-nilai inovatif ditawarkan melalui penggunaan Multi Media Interface (MMI) terkini dengan berbagai kemudahannya, antara lain Desain sporty tanpa meninggalkan kesan elegan dan keunggulan teknik. Teknologi itulah yang membuat mobil ini seakan menawarkan kemewahan kelas bisnis pada roda empatnya, ”ujar Presiden Direktur PT GMM, Andrew Nasuri dalam keterangan resminya, Rabu (16/9).

Di Indonesia, All-New Audi A6 hadir dengan dua varian yang bisa ditawarkan oleh pelanggan setia mereka. Dua pilihan tersebut adalah All-New Audi A6 2.0 TFSI dan All-New Audi A6 3.0 TFSI Quattro.

Mesin pertama adalah mesin bensin 3.0 liter TFSI V6 pada quattro Audi A6 3.0 TFSI yang mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 340 HP dan torsi maksimal 500 Nm. Semua tenaga yang dihasilkan oleh mesin disalurkan ke sistem penggerak empat roda quattro khas Audi melalui transmisi otomatis S tronic 7-percepatan.

Mesin 3.0 liter TFSI V6 ini mampu meluncur dari 0-100 km / jam hanya membutuhkan waktu sekitar 5,1 detik dengan top speed dibatasi hingga 250 km / jam. Dari segi efisiensi, mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar gabungan 7,1 – 6,7 liter / 100km. Sedangkan emisi CO2 yang dihasilkan hanya 161 – 151 g / km.

Sedangkan untuk mesin pilihan kedua, mobil ini hadir dengan mesin 2.0 TFSI, mesin yang digunakan adalah mesin bensin 4 silinder segaris 2.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga puncak sebesar 190 HP dan torsi maksimal 320 Nm.

Tenaga yang dihasilkan disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis S tronic 7-percepatan. Mesin A6 2.0 liter mampu berakselerasi 0-100 km / jam dalam waktu 7,9 detik.

Dari segi teknologi, mobil ini menghadirkan teknologi mild-hybrid terbaru dari Audi untuk semua varian yang ditawarkan Audi dalam The All-New Audi A6. Teknologi ini menggunakan belt alternator starter (BAS) yang bekerja sama dengan baterai lithium-ion berkapasitas 10 Ah.

All-New Audi A6 dapat menjelajah tanpa mesin berjalan dengan kecepatan antara 55 dan 160 km / jam. Fungsi start-stop akan dimulai dengan kecepatan 22 km / jam.

Mesin akan hidup dari kondisi diam segera setelah mobil di depan The All-New Audi A6 mulai bergerak. Saat melambat, BAS akan mengembalikan energi hingga 12 kW. Dalam kondisi berkendara sesungguhnya, teknologi hybrid ringan ini mampu menghemat konsumsi bahan bakar hingga 0,7 liter per 100 km.

sumber: antara