All New Honda Beat mulai dari Rp. 16,4 juta per unit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) telah meluncurkan generasi baru All New Honda Beat Series dengan berbagai fitur dan inovasi tambahan. Dua sepeda motor yang diluncurkan adalah All New Honda Beat dan All New Honda Beat Series.

Secara fisik, kedua motor ini dirancang lebih modern dan mengesankan kesan sporty yang sangat kuat. All New Honda Beat, yang diluncurkan pada Kamis (16/1), memiliki dua jenis, yaitu CBS dan CBS-ISS.

Selain itu, model ini juga menawarkan tipe seri Deluxe pada tipe CBS-ISS dengan dua pilihan warna lainnya, yaitu Deluxe Black dan Deluxe Silver. Warna ini juga dipadukan dengan BD Emblem untuk memberi kesan mewah. Sementara itu, All New Honda BeAT Street hadir dengan tipe CBS dalam tiga pilihan warna yaitu Street Black, Street Silver dan Street Black Silver.

Republika.co.id telah mencoba varian CBS-ISS dengan tipe seri deluxe pada acara test ride yang diadakan di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Dalam kenyamanan, ruang kaki yang tersedia sangat pas dan cocok untuk pengendara dengan ketinggian antara 150 cm hingga 170 cm. Hanya saja, bagi pengendara yang memiliki postur tubuh lebih tinggi, ruang kaki yang tersedia cenderung sedikit tidak nyaman.

Motor ini memiliki suara mesin yang sangat halus saat dihidupkan. Itu karena motor ini dilengkapi dengan teknologi ACG Starter.

Saat mulai berjalan, motor ini terasa sangat halus menyambut pergerakan gas awal. Seolah tanpa beban, motor ini kemudian melaju dengan akselerasi yang cukup cepat dengan sangat ringan.

Kemudian, di lintasan zigzag, motor ini sangat mudah dikendalikan dan terasa gesit. Pengereman sepeda motor ini berjalan dengan baik dengan fitur Combi Brake System (CBS) yang mampu mengendalikan motor secara stabil, terutama saat melintasi manuver.

Motor ini juga terasa stabil saat melintasi jalan bergelombang. Ini telah menjadi pembaruan fitur yang luar biasa, sejak kemunculan generasi pertama Honda Beat. Stabilitas motor ketika melintasi jalan bergelombang adalah dampak yang disebabkan oleh pembaruan kerangka kerja yang dilakukan oleh AHM menggunakan teknologi eSAF (disempurnakan Smart Architecture Frame).

Sementara itu, di trek yang panjang dan lurus, motor ini mampu memberikan akselerasi yang baik. Kemudian, ketika trek selesai dan pengemudi mengurangi kecepatan dengan pengereman, motor tampaknya bisa membaca situasi. Motor mampu berhenti dengan sangat lancar dan nyaman, sehingga jauh dari berbahaya.

Secara keseluruhan, sepeda motor mengalami pembaruan yang signifikan dari generasi ke generasi. Dari generasi 1 hingga generasi kelima, sepeda motor ini cukup mampu menangkap hati konsumen untuk memperbarui sepeda motor mereka sebagai kendaraan sehari-hari.

Pada tipe CBS, All New Honda Beat dibanderol dengan harga Rp16.450.000 (Jakarta Otr). Kemudian, pada tipe CBS-ISS, sepeda motor ini dipasarkan dengan harga Rp. 17.150.000 (Otr Jakarta).

Kemudian, tipe CBS-ISS dengan model mewah, dipasarkan dengan harga Rp. 17.250.000 (Otr Jakarta). All New Honda Beat Street hadir dengan tipe CBS dengan harga Rp17.150.000 (Otr Jakarta). Sepeda motor ini akan tersedia untuk konsumen, diperkirakan pada akhir Januari hingga awal Februari 2020.