All New Nissan Terra memiliki teknologi Blind Spot Warning.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – SUV terbaru Nissan, All New Nissan Terra, membuktikan dirinya sebagai kendaraan berteknologi tinggi. Sejumlah fitur berteknologi tinggi dihadirkan di mobil ini.

Republika.co.id telah mencoba mesin diesel turbo ini. Dari segi tampilan, All New Nissan Terra nampak gagah karena memiliki tubuh besar dan sangat tinggi.

Mobil ini ditawarkan dengan transmisi otomatis, manual, 4×2 dan 4×4. Saat mengendarai kursi pengemudi, jelas SUV ini memiliki sejumlah fitur mewah.

Jok jok dilapisi kulit sehingga tidak licin. Mode kursi juga dapat disesuaikan dengan sangat mudah pada kontrol di kanan bawah sehingga dapat didorong ke belakang dan ke bawah.

Dalam tes mengemudi di jalan, sejumlah fitur ditemukan sangat berguna saat mengemudi. Salah satunya adalah Lane Departure Warning yang memberi peringatan kepada pengemudi ketika kendaraan tidak sengaja keluar jalur.

Fitur ini berguna ketika mobil ini melintasi jalan yang cukup panjang. Kedengarannya seperti alarm akan terdengar cukup & # 39; berisik & # 39; untuk memperingatkan pengemudi mobil di luar lintasan.

Selain itu, fitur Blind Spot Warning berbasis teknologi juga berguna ketika ada kendaraan atau sesuatu yang jaraknya kurang dari tiga meter.

Peringatan ini, selain dering, juga akan menyala pada tanda kecil yang terletak di ujung cermin samping. Ini, juga dapat membantu pengemudi saat berpindah jalur, memberikan keamanan berkendara.

Kemudian, fitur Rear View Mirror (IRVM) juga mengesankan. Keberadaan teknologi ini, pengemudi mendapat tampilan lengkap dari tiga layar kamera yang menghadirkan suasana di belakang mobil dan titik buta pada monitor LCD kaca tengah.

Secara keseluruhan, All New Nissan Terra sangat cocok untuk bepergian antar kota dengan fitur di atas. Meski begitu, beberapa kekurangannya juga nampaknya terlihat pada mobil dengan harga minimal Rp. 464 juta.

Mengingat mesin yang digunakan adalah mesin diesel turbo, mobil ini sepertinya mengalami penundaan (delay) ketika pedal gas ditekan. Namun, penundaan hanya terjadi sebentar, kurang dari tiga detik dan kemudian bisa berjalan sangat cepat.

Mobil 2500 CC juga memiliki & # 39; merdu & # 39; suara mesin diesel. Artinya, suara deru mesin diesel tidak terasa begitu kasar sejak awal ketika mesin dihidupkan.

Yang mengesankan adalah mobil ini sangat kencang. Republika.co.id hampir tertipu oleh bunyi klakson yang terdengar kecil saat dibunyikan karena kedap suara.

Faktanya, ketika kaca depan dibuka, suara klakson yang dihasilkan ternyata kencang dan & # 39; putus-putus & # 39 ;. Sayangnya, penanganan setir terasa agak berat karena ban yang digunakan di mobil ini memang besar.

Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi mengatakan bahwa All New Nissan Terra adalah produk pertama Nissan untuk SUV premium dan merupakan pemain baru.

"Jadi kita perlu konsumen untuk mempelajari tentang hal-hal yang mereka miliki. Ketika berbicara mobil harian, ini adalah SUV yang sempurna untuk penggunaan sehari-hari." Ini bukan hanya mobil yang digunakan di luar jalan atau mendaki gunung, "kata Sekiguchi pada hari Senin (4/3).

Sayangnya, Sekiguchi enggan memberikan data mengenai penjualan All New Nissan Terra. All New Nissan Tera telah diluncurkan sejak Desember 2018.