Shanghai – Lexus dikabarkan sedang menyiapkan MPV mewah berbasis Alphard. Versi Lexus Alhpard akan diluncurkan di China pada pameran Shanghai Auto Show minggu depan.

Sebelum meluncur, versi Lexus Alphard telah dipamerkan siluet. Dari siluet, atap dan pilar B mirip dengan Toyota Alphard. Mobil ini sepertinya mengusung desain atap apung, desain yang trendi saat ini.

Kemungkinan MPV Lexus ini meminjam platform Alphard generasi ketiga. Berdasarkan teaser yang luar biasa, Lexus Alphard terlihat identik. Mobil ini hadir dengan pintu belakang geser yang memudahkan penumpang untuk masuk dan keluar. Jendela panjang di bagian belakang menciptakan nuansa lapang.

Kabarnya, versi Lexus Alphard akan menggunakan nama LM. Akan ada versi LM350 dan LM350h atau hybrid.

Sama seperti Alphard, mobil ini akan ditenagai oleh mesin bensin 3.500 cc V6. Apalagi Lexus menggunakan nama LM350 yang tepat untuk konfigurasi mesin. Untuk versi hybrid, mesin akan disuntikkan dengan teknologi hybrid.

Mesin hybrid dapat menghasilkan 150 hp, ditambah motor listrik 141 hp dan daya dari motor belakang 67 hp. Kedua powertrain ini telah digunakan pada model Lexus saat ini.

Karena ini adalah Lexus, kabinnya harus lebih mewah. Kemungkinan Lexus meningkatkan kualitas mobil dibandingkan dengan Alphard sehingga lebih mewah. (rgr / ddn)