Surabaya – Ratusan penggemar otomotif di kota Surabaya dan sekitarnya dengan PT Total Oil Indonesia mengemudi keselamatan.

Berbagai acara diadakan oleh PT TOTAL Oil Indonesia yang diadakan di Sirkuit Olahraga Bung Tomo, ratusan pengendara sepeda motor dari berbagai komunitas berpartisipasi dalam acara safety riding yang dikemas dalam TOTAL Together Hangout.

Ratusan komunitas bikers juga menerima coaching clinic yang dibimbing langsung oleh Tommy Salim dari Cornering Indonesia Surabaya (COINS). Selain itu mereka juga sempat berlatih bersama di Sirkuit Bung Tomo.

Manajer Pemasaran PT TOTAL Oil Indonesia Magdalena Naibaho mengatakan acara Total Together Hangout di Surabaya berbeda dari acara sebelumnya, salah satunya mengadakan safety riding.

"Tidak ada satu pun di kota sebelumnya di Yogyakarta. Mengapa saat ini membuat safety riding di kota Surabaya, jumlah kecelakaan di Indonesia sekarang berasal dari sepeda motor. Kami berdua tahu risiko kendaraan roda dua. Makanan yang kami jaga tetap masuk (safety riding). sebagai bentuk pesan. Bukan berarti keempat roda tidak berisiko tetapi untuk dua roda itu sangat penting, "kata Magdalena Naibaho kepada AFP di Sirkuit Bung Tomo, Minggu (23/12/2018).

Dalam mengadakan acara safety riding sendiri, PT TOTAL Oil Indonesia berkolaborasi dengan Cornering Indonesia Surabaya (COINS). Menurut Magdalena komunitas ini memiliki kesadaran sendiri tentang mengemudi dengan aman.

"Mereka juga memiliki pengalaman yang baik berkaitan dengan keselamatan berkendara. Kami bekerja sama dengan mereka untuk pengiriman konten. Selain itu, mereka juga melakukan pelatihan rutin di sirkuit ini. Ini berarti bahwa itu harus sangat aman," kata Magdalena.

Selain mengadakan acara safety riding, Nongkrong Bareng Total juga dimeriahkan oleh kontes modifikasi sepeda motor, pertunjukan gaya bebas, pertunjukan musik dan berbagai permainan menarik.

"Kami telah berkolaborasi dengan sejumlah komunitas sejak beberapa tahun yang lalu, bagaimana anggota masyarakat sangat tertarik pada hal-hal yang dapat meningkatkan performa dan kenyamanan kendaraan dalam pengalaman berkendara mereka. Antusiasme yang serius dan konsisten ini menjadikan mereka referensi oleh pengendara. Orang lain yang mungkin lebih awam, "jelas Magdalena. (rgr / ddn)