Jakarta –

Masa depan Valentino Rossi adalah pertanyaan setelah dia bukan pilihan di tim pabrik mulai musim depan. Dengan kinerja yang menurun ditambah usia 41 tahun, masalah & # 39; menggantung helm & # 39; juga muncul. Tetapi ayahnya, Graziano Rossi, percaya bahwa putranya dapat terus berlari hingga empat tahun lagi.

Nasib Rossi di MotoGP belum jelas. Penunggangnya dijuluki & # 39; The Doctor & # 39; telah dieliminasi dari tim Monster Energy Yamaha MotoGP pada tahun 2021. Di sisi lain, tidak ada tim yang serius tertarik menggunakan layanan pembalap Italia. Namun ayahnya, Graziano, yakin Rossi masih mendapat tempat di MotoGP.

"Menurut saya, dia masih bisa balapan selama dua, tiga atau bahkan empat tahun," kata Graziano kepada Rai Sport, yang dikutip oleh Crash.

Graziano mengatakan bahwa jika Rossi tidak memiliki keinginan untuk pensiun dalam waktu dekat, bahkan dalam tahun depan. Dia juga percaya anaknya masih cukup kompetitif untuk bersaing di level tertinggi jika kondisinya benar.

"Dalam situasi sulit seperti sekarang (dengan kalender singkat), pengalaman akan dibutuhkan, itu bisa menjadi peluang bagi Valentino," jelas Graziano.

Sebelumnya, Rossi berencana memutuskan kelanjutan kariernya di ajang balap motor setelah mengikuti lima atau enam seri MotoGP 2020. Namun, virus Corona terus membuat jadwal balapan ditunda dan hingga kini masih belum ada kejelasan, kapan balapan musim ini akan dimulai.

Menjadi pembalap paling senior dan paling berhasil di grid MotoGP musim ini, Rossi telah mengumpulkan sembilan gelar dunia di semua kelas. Ia hanya membutuhkan satu gelar dunia lagi untuk menyempurnakan gelarnya menjadi 10, tetapi dengan usia yang terus bertambah ia diyakini sangat sulit untuk mewujudkan target itu.

Apalagi jika musim depan bergabung dengan tim satelit, di mana Petronas SRT sekarang berada di garis depan untuk mendapatkan tanda tangannya. Daya saing Rossi akan semakin berkurang.

Lihat Video "Kekecewaan MotoGP Rossi Qatar Dibatalkan"
[Gambas:Video 20detik]
(lua / din)