Jakarta – Pabrikan mobil Cina semakin gencar menawarkan produknya di Indonesia. Biar harganya murah, produsen Cina tidak mau gegabah dalam memproduksi mobil mereka.

Mulai dari desain hingga fitur benar-benar diperhatikan dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Itulah yang diterapkan Wuling dan DFSK.

Keduanya bersaing satu sama lain dan berlomba menghadirkan mobil yang bisa memikat hati rakyat Indonesia. Misalnya di SUV yang sama-sama ditawarkan keduanya.

DFSK pertama kali meluncurkan Glory 580 SUV. Kehadiran Glory 580 adalah pilihan bagi orang Indonesia yang ingin memiliki SUV dengan anggaran terbatas tetapi fitur-fiturnya tidak kalah canggih.

DFSK Glory 580. Foto: Lamhot Aritonang

Mengutip situs web resmi, DFSK dilengkapi dengan fitur-fitur seperti sistem rem ABS, EBD, EBA, assist menanjak HHC, sistem pemantauan tekanan ban (TPMS), perekam mengemudi, kamera parkir, layar sentuh 10 inci, setir kulit dengan tombol multifungsi. kunci dan kunci cerdas.

Dengan harga paling mahal di kisaran Rp. 308 juta, DFSk Glory 580 juga telah dilengkapi dengan lampu DRL. Bahkan fitur sunroof yang biasanya dipasang pada mobil-mobil mewah tertanam dalam Glory 580 SUV.

Tidak mau kalah dengan Glory 580, Wuling juga menyediakan Almaz dengan segudang fitur canggih.

Almaz dilengkapi dengan layar multimedia 10,4 inci, kamera visual 360 derajat, TPMS, tombol start / stop, remote tanpa kunci, entri tanpa kunci, EPB, Auto Vehicle Holding, Sistem Kontrol Traksi (TCS), Anti-lock Hill Hold Control (HHC) Sistem Pengereman (ABS), Distribusi gaya Rem Elektronik (EBD), Bantuan Rem (BA), Kontrol Stabilitas Elektronik (ESC), Airbag Depan & Samping ke Signal Stop Darurat (ESS).

Seperti halnya Glory 580, Wuling Almaz juga memiliki sunroof panoramik yang menambah kesan mewah pada mobil.

Soal harga, DFSK lebih murah. Harga jual tertinggi dari varian DFSK Glory 580 masih lebih murah daripada Wuling Almaz. Wuling Almaz hanya memiliki satu jenis dengan harga Rp. 318,8 juta sedangkan varian tertinggi dari DFSK Glory 580 dibanderol dengan harga Rp. 308 juta.

(kering / rgr)