Berikut ini beberapa hal yang harus Anda periksa sebelum membeli kendaraan yang diambil alih. Pertama Anda perlu mengevaluasi radiator. Cara terbaik untuk melakukan ini adalah dengan membuka tutup radiator dan memeriksa cairan di dalamnya. Biasanya Anda akan menemukan antibeku, yang bisa berwarna oranye, hijau, merah, atau bahkan air dalam beberapa kasus. Pastikan saja keseluruhannya terlihat bersih.

Jika cairan kotor atau berubah warna itu bisa menjadi tanda menghentikan kebocoran yang dapat digunakan untuk menyembunyikan sejumlah masalah mahal. Biasanya, itu akan menjadi paking kepala, yang dapat menghabiskan banyak uang tergantung pada mobil. Selanjutnya Anda perlu memeriksa minyak. Untuk ini, saya sarankan mengambil dipstick dan mencium bau minyak yang terbakar. Juga, Anda perlu menghapus dipstick dan pastikan itu tidak berpasir yang bisa menjadi tanda serutan logam. Setelah menyeka dipstick, masukkan kembali, lalu tarik keluar untuk mendapatkan pembacaan tingkat minyak yang akurat. Jika tingkat minyak rendah maka bisa menjadi minyak terbakar atau minyak bocor dari suatu tempat. Tidak peduli apa ini bisa menjadi pertanda buruk?
Selain itu, hal-hal seperti ini mungkin berarti ada kebocoran lain dan bahwa mobil tidak pernah dirawat dengan baik. Anda perlu memastikan bahwa tidak ada air apa pun di dalam minyak!

Air akan membuat minyaknya menjadi seperti susu dan bisa juga menjadi tanda gasket yang meledak. Jika Anda merasa bahwa ada air dalam minyak yang harus Anda jalankan. Selanjutnya Anda harus melepas tutup dari penutup kepala dan menciumnya untuk melihat apakah ada bau minyak yang terbakar.

Jika ada bau yang terbakar, itu bisa menjadi pertanda bahwa motor sedang berlari dengan minyak rendah atau masalah lain yang akan gagal. Anda juga akan ingin memeriksa cairan transmisi juga. Aturan yang sama berlaku dengan cairan transmisi sebagai minyak. Anda tidak ingin bau yang terbakar dan jika cairannya bagus maka warnanya harus merah terang. Jika cairan transmisi gelap atau coklat maka perubahan cairan segera akan diperlukan.

Jika ada serutan logam, ini adalah tanda pasti bahwa transmisi akan segera padam. Ini akan menjadi alasan yang pasti untuk terus mencari kendaraan lain.

Selanjutnya Anda harus memeriksa ikat pinggang dan pastikan kondisinya bagus. Sabuk yang retak atau robek dapat pecah dan menyebabkan lebih banyak masalah dan uang jika ditangani sebelum tangan.

Selama proses ini juga pastikan tidak ada minyak yang bocor di sekitar take atau head. Sebelum Anda pergi di test drive Anda perlu membiarkan kendaraan menjadi hangat. Setelah kendaraan berjalan untuk beberapa saat, pastikan pengukur suhu berfungsi dengan benar dan mobil tidak terlalu panas. Jika pengukur suhu tidak berfungsi maka itu bisa menjadi pertanda bahwa itu tidak dicopet karena masalah paking kepala. Saat Anda mengemudikan kendaraan, pastikan suhu tidak naik atau turun atau terlalu panas.

Jika kendaraan mulai kepanasan itu bisa menjadi beberapa hal. Beberapa yang paling umum adalah paking kepala, termostat, radiator buruk, atau bahkan blok yang retak. Selama proses pemanasan mobil masuk ke bagian belakang kendaraan untuk memeriksa knalpot. Anda harus meletakkan tangan Anda ke pipa ekor dan pastikan tidak ada kondensasi berlebih atau kompresi rendah. Seharusnya tidak ada asap atau air yang keluar setelah kendaraan telah memanas sepenuhnya.

Jika ada asap putih itu bisa menjadi cincin yang buruk atau antibeku dan pencampuran minyak yang juga bisa menunjukkan paking kepala yang meledak. Saat Anda berada di test drive, berhenti sedapat mungkin untuk memeriksa kualitas rem. Saat memberikan tekanan pada pedal, harus solid dan berhenti di dalam alasan. Jika ada kebisingan yang berlebihan saat putus mungkin ada kebutuhan untuk bantalan pengganti atau bahkan rotor.

Perlu diingat bahwa rem dapat dengan mudah diperbaiki dan biasanya tidak mahal tanpa berurusan dengan mobil impor seperti Mercedes atau BMW. Selanjutnya Anda perlu mendengarkan suara apa pun saat berbelok atau mengambil sudut. Suara apa pun bisa menjadi pompa power steering yang buruk, bearing, sambungan, atau gandar. Selain itu, jika setir yang susah diputar ternyata bisa menunjukkan rendahnya cairan atau pompa yang buruk.

Saat mengemudi jika Anda melepaskan kemudi dan mobil membelok satu arah atau yang lain, itu bisa berarti masalah penyelarasan atau ban yang buruk. Periksa semua lampu rem, lampu sein, dan lampu depan. Bahkan berpikir mereka murah untuk memperbaiki Anda perlu memperbaikinya sehingga mobil akan melewati pemeriksaan. Salah satu hal terpenting untuk diperiksa adalah sistem pemanasan dan pendinginan. Tergantung pada jam berapa tahun mengemudi mobil tanpa satu atau yang lain bisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here