Jika Anda berpikir bahwa taman, kunci, dan pergi adalah semua yang perlu Anda lakukan untuk menyimpan mobil, maka Anda salah! Anda dapat melakukan ini jika Anda ingin meninggalkan mobil yang diparkir selama beberapa jam atau bermalam, tetapi melakukan hal yang sama untuk waktu yang lama dapat menyebabkan kerusakan serius pada kendaraan Anda. Untuk alasan apa pun Anda menjauh dari kendaraan Anda, Anda harus meletakkan mobil Anda di gudang dan untuk itu, mengetahui teknik penyimpanan yang benar adalah penting karena Anda dapat kembali ke baterai yang mati, ban yang rusak, atau lebih buruk lagi mesin yang rusak karena meninggalkan mobil Anda diparkir di jalan atau di garasi untuk waktu yang lama.

Berikut adalah daftar yang perlu Anda ikuti sebelum meninggalkan mobil Anda di garasi untuk waktu yang lama.

Bersihkan interior dan eksterior kendaraan: Membersihkan kendaraan sebelum meninggalkannya untuk waktu yang lama mungkin terdengar timpang, tetapi ini adalah salah satu langkah penting untuk diingat. Kotoran burung dan noda air dapat merusak cat mobil Anda jika dibiarkan lama. Pastikan untuk membersihkan mobil serta ban secara menyeluruh. Lapisi mobil dengan lilin untuk perlindungan tambahan.

Ganti oli dan cairan pendingin: Anda dapat melewati langkah ini jika Anda meninggalkan mobil hanya untuk satu atau dua minggu. Tetapi, jika Anda memiliki rencana yang lebih panjang, maka Anda harus mengganti oli dan pendingin mobil. Kontaminan yang ada dalam minyak dapat merusak mesin mobil. Kerusakan akan membuat Anda menjual mobil atau membayar tagihan besar di bengkel.

Simpan tangki bensin penuh: Sambil meninggalkan mobil selama lebih dari 30 hari, pertahankan tangki bensin penuh hingga mencegah uap air terkumpul di dalam tangki bahan bakar dan menjaga segel agar tidak mengering.

Simpan muatannya: Keluarkan baterai dan simpan di tempat yang aman untuk menghemat masa pakai baterai. Masukkan mobil ke pengisi daya trickle dan jika Anda tidak dapat melepas baterai, cukup lepaskan mereka.

Hindari menggunakan rem parkir: Ada kemungkinan bahwa bantalan rem dan rotor bisa bersatu ketika disimpan dalam kontak untuk waktu lebih lama. Lebih baik membeli penghenti ban sebagai gantinya.

Jaga ban tetap mengembang: Mengabaikan ban dan membiarkannya diam untuk jangka waktu lama akan mengembangkan titik-titik datar di atasnya. Mengembang ban dan menemukan mereka dalam bentuk yang lebih baik saat Anda kembali.

Sebarkan kapur barus di dalam dan di luar kendaraan: Jangan lupa untuk menempatkan bola kapur atau bola kapas yang diolesi dengan minyak peppermint untuk menghindari serangan hewan pengerat. .

Menempatkan kendaraan bekas yang dijual tidak semudah itu, oleh karena itu disarankan untuk mempertahankan kendaraan Anda jika Anda menginginkan nilai jual kembali terbaiknya. Anda tidak pernah tahu kapan Anda mungkin tergoda untuk membeli mobil baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here