Jenis mobil yang Anda kendarai memiliki dampak besar pada cara orang lain memandang Anda. Sebagai contoh, saya dulu mengemudikan mobil ekonomi 1992 dan saya terus-menerus ditarik oleh polisi. Namun, sekarang saya mengendarai Mercedes Benz baru saya belum pernah berhenti. Tidak satu kali pun. Gaya mengemudi saya tidak berubah sama sekali. Mobil tertentu hanya memancarkan lebih banyak kehormatan dan status. Jangan salah, saya telah melihat mobil-mobil mewah menepi sebelumnya; itu belum terjadi pada saya.

Saya juga memperhatikan bahwa kebanyakan orang tidak memiliki pengetahuan tentang mobil secara umum dan secara otomatis akan berasumsi bahwa Anda kaya karena Anda mengendarai mobil mewah. Ini adalah kekeliruan yang lengkap karena semua merek mewah memiliki kendaraan entry level yang sangat terjangkau dan mungkin biaya kurang dari kebanyakan SUV. Namun, mayoritas orang tidak berpikir dua kali tentang seseorang SUV tetapi akan secara otomatis menganggap Anda kaya hanya karena Anda mengendarai Mercedes. Ada perbedaan besar antara C-Class dan S-Class.

Saya membaca tentang penelitian terbaru yang menyatakan bahwa jenis mobil yang Anda kendarai tidak mengarah pada kebahagiaan karena kebanyakan orang tidak secara sadar memikirkan jenis mobil apa yang mereka kendarai sepanjang waktu. Secara pribadi, saya selalu sadar mobil jenis apa yang saya kendarai dan tidak pernah saya lupakan. Saya selalu merasa sadar mengemudi mobil yang lebih sederhana tetapi saya merasa jauh lebih baik tentang diri saya sekarang karena saya mengendarai mobil mewah. Mungkin saya lebih sadar diri daripada yang lain tapi saya tidak pernah melupakannya.

Mari kita lihat beberapa stereotip umum. Orang yang mengendarai mobil mewah umumnya dianggap sebagai orang yang sombong dan sadar status. Pembalap SUV biasanya dianggap sebagai petualang, sporty, dan menyenangkan, sedangkan siapa pun yang mengendarai minivan biasanya berorientasi pada keluarga. Orang yang mengendarai mobil performa tinggi biasanya dianggap agresif dan pamer.

Ingin mobil yang bagus tapi tidak mau menghabiskan satu ton? Mengapa tidak mempertimbangkan mobil bekas? Kebanyakan orang biasa (jika mereka bukan penggemar mobil) tidak akan dapat membedakan antara mobil baru dan mobil bekas yang baru berumur beberapa tahun. Mobil bekas terdepresiasi nilainya jauh lebih sedikit dan banyak yang telah direkondisi untuk berada dalam kondisi bagus. Ada banyak pilihan yang tersedia termasuk sedan bekas, SUV, truk bekas dan coupe. Kunjungi dealer mobil bekas untuk menemukan penawaran terbaik.

Yang penting adalah Anda senang dengan mobil Anda sendiri. Tidak masalah jika Anda mengendarai Chevy, Kia, Chevrolet, Buick, Honda atau Ford.