Jakarta –

Kabar terbaru datang dari pengembangan Suzuki Jimny 5 pintu yang akan dibuat di India. Menurut informasi yang beredar, SUV ikonik tersebut akan dikembangkan bersama Toyota. Suzuki Jimny 5 pintu akan didasarkan pada SUV kompak Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Seperti diketahui, Toyota Raize berbasis pada platform sasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture), yang bisa dikatakan sebagai 'versi murah'. dari platform TNGA (Toyota New Global Architecture). Platform DNGA juga digunakan pada Daihatsu Rocky.

Toyota Raize Foto: Toyota Motor Corporation

Dikutip dari Indiacarnews, SUV medium SUV Maruti Suzuki spek India dikabarkan juga akan menggunakan platform DNGA. Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa Jimny 5 pintu akan dibuat khusus sebagai kendaraan niaga, dengan keunggulan ruang kabin yang lega.

Maruti Suzuki Jimny 5 pintu kemungkinan akan didukung oleh mesin bensin 1,5 liter yang telah digunakan pada Ciaz, Vitara Brezza, Ertiga dan S-Cross. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 103 hp dan torsi 138 Nm. Pilihan transmisi manual 5 kecepatan atau konverter torsi otomatis 4 kecepatan. Jimny versi besar ini akan menggunakan pilihan penggerak roda belakang dan penggerak empat roda.

Daihatsu Rocky Foto: Dok. Daihatsu

Serupa dengan model 3 pintu, Suzuki Jimny 5 pintu akan menawarkan fitur-fitur modern seperti AC otomatis, sistem infotainment layar sentuh dengan konektivitas smartphone, tombol multi fungsi di lingkar kemudi, ketinggian pengemudi yang bisa diatur. kursi. Selain itu, ada dual airbag, ABS dengan EBD, hill launch and descent assist, dan ESP.

Sketsa Suzuki Jimny 5 pintu Foto: Motor1

Tonton Video "Daihatsu Rocky Muncul Lagi, Mejeng di Tokyo Motor Show 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(lua / din)