Jakarta –

Kasus pencurian kaca spion Alphard terjadi lagi. Kediaman Quraish Shihab, yang terletak di daerah Cilandak Timur, Jakarta Selatan, dirampok pencuri dan mencuri 4 cermin Toyota Alphard. Tapi benarkah cermin Toyota Alphard itu mahal?

Seperti disampaikan oleh Kepala Departemen CSD & Marcomm Auto2000, Cahaya F. Tantriani, kepada AFP, apakah cermin Toyota mahal atau tidak relatif relatif.

"Harga relatif mahal atau tidak dari kaca spion Toyota Alphard adalah relatif," kata Cahaya F. Tantriani.

Foto Ilustrasi Toyota Alphard Terbaru: Doc. Toyota

Kepala Unit Investigasi Kriminal Kepolisian Jakarta Selatan, AKBP M Irwan, mengatakan kepada wartawan bahwa kerugian akibat pencurian cermin Alphard berjumlah sekitar Rp. 18 juta.

"Diperkirakan demikian (Rp. 18 juta). Perkiraan masing-masing cermin (kerugian) Rp. 4,5 juta," kata AKBP M. Irwan dalam keterangan kepada wartawan, Kamis (27/2/2020).

Kembali ke pelanggan Toyota Alphard, mereka biasanya mengasuransikan kendaraan mereka. Itu membuat merek tidak khawatir tentang biaya yang harus ditanggung dalam kasus pencurian seperti ini.

"Konsumen Auto2000 biasanya melakukan pembayaran menggunakan leasing. Ini artinya asuransi sudah ditanggung, jika ada pencurian atau sesuatu seperti itu bisa diganti," kata Tantri.

"Jadi jika Anda tidak memiliki asuransi, Anda harus memesan atau datang ke cabang Auto2000 terdekat untuk memproses pesanan terlebih dahulu. Karena cermin tidak dimasukkan sebagai bagian yang bergerak cepat. Sedangkan jika Anda memiliki asuransi, Anda dapat langsung menghubungi perusahaan asuransi Sekarang bengkel Auto2000 bekerja dengan 20 perusahaan asuransi, sehingga dapat membantu membuat klaim, "tambah Tantri.

Foto Terbaru Toyota Alphard dan Vellfire: Toyota

Tantri menambahkan, jika Anda memiliki asuransi kendaraan, konsumen tidak akan membayar banyak uang untuk melakukan perubahan dan pemasangan cermin Toyota Alphard.

"Jika itu asuransi, konsumen tidak membayar biaya atau membayar penuh. Rata-rata Semua Risiko adalah Rp. 300 ribu per kerusakan," tambah Tantri.

Lihat video "Quraish Shihab: BJ Habibie menitikkan air mata"
[Gambas:Video 20detik]
(lth / din)