Jakarta – Mobil Honda dikatakan menawarkan model terbaru yang dapat menggoda pecinta otomotif. Yakni 1.5-liter Honda HR-V VTEC Turbo, yang akan mampu menyemburkan 182 daya kuda.

Dikutip autoevolution, Jumat (30/11/2018), Honda mengatakan akan melahirkan model terbaik yang tidak hanya akan diperkenalkan di pasar Eropa. Dikatakan bahwa Honda akan memperkenalkan HR-V Sport yang memegang mesin turbocharged 1,5 liter di berbagai negara di dunia.

Honda HR-V 1,5 liter turbocharged Foto: Kolam (autoevolution)

Di Amerika sendiri, Honda telah meningkatkan HR-V dengan mengusung mesin 1,8 liter, yang mampu menyemprot 140 daya kuda. Sementara di kawasan Asia, Honda juga menawarkan varian HR-V hibrida.

Dan sekarang dikatakan Honda HR-V akan mulai memperkenalkan Sport HR-V turbocharged, yang akan mampu menembak 182 tenaga kuda di 5.500 RPM bersama dengan transmisi manual 6, sedangkan untuk CVT pada 6.000 rpm.

Meski demikian keduanya akan memiliki torsi mencapai 240 Nm. Untuk ketangguhan ini, mobil ini akan mampu berlari 100 km / jam hanya dalam 8 detik, dan mencapai kecepatan tertinggi 210-220 km / jam.

Honda HR-V 1,5 liter turbocharged Foto: Kolam (autoevolution)

Untuk pilihan interior, belum bocor. Namun pilihan kulit hitam dengan sentuhan merah akan menjadi pilihannya. (lth / ddn)