Kotak atap Mercedes-Benz terbuat dari plastik tahan lama dan tahan segala cuaca.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Produsen mobil mewah Jerman Mercedes-Benz siap menghadirkan roof storage box untuk memberikan ruang penyimpanan tambahan bagi pengguna Mercedes-AMG yang gemar piknik maupun traveling. Roof box baru dari Mercedes-Benz mengalami penyempurnaan dari model sebelumnya, dengan aksen aerodinamis yang ditingkatkan dan estetika yang sesuai dengan siluet bodi mobil.

"Standar tertinggi untuk teknik, efisiensi, eksklusivitas dan desain, yang menentukan DNA Mercedes-AMG, digabungkan ke dalam pengembangan roof box yang inovatif," kata Mercedes-Benz Cars dalam sebuah pernyataan, dikutip oleh AHAD.

Selain itu, roof box telah diuji oleh AMG High-Performance Team dalam uji coba berkendara ekstensif untuk memastikan nilai optimal dalam hal aerodinamika, penanganan, dan emisi kebisingan. Dengan tutupnya yang berbentuk magnetis komet abu-abu dengan trim lateral, elemen hitam mengkilap, termasuk sirip, disematkan di atasnya.

Desain roof box yang sporty bersama dengan diffuser yang ekspresif memiliki efek positif pada tingkat aerodinamika dan suara. Pegangan yang menyatu langsung dengan desain tutupnya membantu mengurangi hambatan udara.

Logo Mercedes-AMG di bagian depan dan kedua sisi tutupnya menggarisbawahi eksklusivitas roof box. Atap kotak Mercedes-AMG telah dikembangkan dalam dua versi untuk penanganan yang dioptimalkan.

Selain versi yang cocok untuk semua model kendaraan Mercedes, versi tambahan telah dikembangkan yang direkomendasikan terutama untuk kendaraan coupé Mercedes. Perbedaan halus terletak pada bentuk diffuser, yang telah disesuaikan secara aerodinamis dengan desain bodi sporty coupé.

Konstruksinya terbuat dari plastik tahan lama dan sangat tahan aus yang tahan terhadap segala kondisi cuaca. Kotak ini juga mudah dipasang karena menggunakan sistem penjepit lepas cepat yang mudah digunakan.

Kotak penyimpanan tambahan ini menampung 410 liter barang bawaan dan dapat dibuka dari kedua sisi, membuat pemuatan mudah dan seimbang. Muatan maksimum adalah 70 kg, dimana beban atap maksimum setiap kendaraan harus diperhatikan.

Mercedes-Benz memastikan roof box ini tersedia di pasaran mulai November 2020 di mitra Mercedes-Benz dan Mercedes-AMG.

sumber: Antara