Audi A4 tampak seperti mobil baru tetapi sebaliknya ini adalah versi yang sangat direvisi dari pendahulunya. Ini sangat luas di dalam tetapi secara dinamis sangat mirip. Penanganannya sangat tepat dan penguasaan jalan sangat bagus. A4 menyenangkan untuk dikendarai tetapi menjadi tidak nyaman pada permukaan yang bergelombang. Cengkeramannya bagus dan berputar dengan mulus. Meskipun A4 tidak pada tingkat yang sama dengan BMW Seri 3 tetapi sangat menyenangkan untuk dikendarai. Mesin diesel Audi A4 terbaik adalah 2,0 TDI yang memberikan 138bhp dan rata-rata 47,9mpg. Kisaran diesel juga termasuk 2,5 liter, 2,7 liter dan 3,0 liter V6. Mesin diesel Audi memiliki nilai jual kembali yang jauh lebih baik daripada versi bensin. Mesin bensin terbaik adalah 2.0 L turbo dibebankan FSI. Mesin bensin Audi A4 3,2 liter langka dan tidak menggairahkan, 4.2 liter menghasilkan 414bhp dan saingan BMW M3. Ada versi yang lebih kuat dari A4 tetapi mereka kembali ekonomi bahan bakar yang lebih rendah.

Audis dibangun dengan kejelasan, kualitas dan kenyamanan di dalam kabin dan A4 menjaga tradisi ini. Kontrol diletakkan secara logis dan tahan lama. Dapat menampung empat orang dewasa dengan mudah dan nyaman. Kebisingan jalan, angin dan ban hampir tidak terdengar. A4 lebih murah untuk dijalankan daripada para pesaingnya. Biaya sisa kuat sehingga harus terbukti dapat diandalkan. Mesin diesel 2,0 liter adalah mesin paling hemat dan masuk dalam 12 peringkat asuransi. Mesin bensin 2.0 TFSI memberikan 36,7 mpg dan duduk di grup asuransi yang lebih mahal 15, karena nilai jual kembali tidak sekuat varian diesel. Model 4.2 liter memberikan kinerja supercar tetapi biaya operasional sangat tinggi. Ini memiliki jadwal servis khusus dan hanya mengembalikan 20mpg. Pemadatan tingkat dasar tidak dilengkapi dengan baik sehingga tingkat menengah SE memangkas dengan empat jendela listrik dan pemutar CD adalah pilihan yang lebih baik.

Model S-line dilengkapi dengan MMI Audi yang menyerupai iDrive BMW, yang memungkinkan Anda mengontrol radio, pemutar CD, sistem navigasi dan ventilasi. Audi A4 adalah mobil yang andal dan belum banyak masalah yang dilaporkan. Diesel 2,0 liter membakar minyak dari waktu ke waktu sehingga yang terbaik untuk memeriksa tingkat minyak, jika tidak dilakukan ini dapat menyebabkan kerusakan serius atau permanen pada mesin. Penguncian sentral dapat gagal pada model lama dan ini tidak dapat diperbaiki dengan cepat. Audi menawarkan paket servis yang baik sehingga Anda tidak akan membayar sebanyak itu untuk memperbaiki mobil Anda jika perlu diperbaiki. Ada ruang untuk empat orang dewasa berukuran penuh di kabin. Meskipun ruang kepala tidak begitu banyak tetapi ruang kaki dikompensasikan untuk itu. Ruang boot mirip dengan BMW Seri 3 dan dirancang secara cerdas. Kursi belakang dapat dilipat rata untuk menampung lebih banyak bagasi di belakang. Muncul dengan banyak fitur keselamatan sebagai standar seperti enam kantong udara, traksi dan kontrol stabilitas dll, yang membuat Audi A4 menjadi mobil yang aman.