Audi akan menghadirkan RS4, mobil hybrid berperforma tinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, ZWICKAU – Saat ini belum semua negara dan masyarakat siap menggunakan mobil listrik sepenuhnya sebagai alat transportasi sehari-hari. Sejumlah pabrikan pun menjembatani hal tersebut dengan menghadirkan mobil hybrid.

Dilansir dari Green Car Report, Selasa (15/9), salah satu pabrikan yang terus menghadirkan produk Hybrid adalah Audi. Pabrikan asal Jerman ini melihat mobil listrik tak lantas membuat mobil dengan mesin pembakaran dalam (ICE) langsung ditinggalkan.

Hal ini pula yang mendorong Audi untuk memperluas pilihan line-up hybrid. Kali ini, Audi juga menghadirkan produk hybrid dalam jajaran mobil berperforma tinggi.

Kemungkinan besar, produk yang akan mengusung mesin hybrid adalah Audi RS 4. Agar bisa tampil luwes, produk ini juga akan menerapkan sistem plug in hybrid.

Dengan aplikasi ini, sepertinya Audi ingin menghadirkan sebuah mobil yang mampu memacu adrenalin dan ramah lingkungan. Ditargetkan Audi RS 4 hybrid dibekali baterai berkapasitas 80 kilometer.

Dengan sistem ini, Audi juga optimistis Audi RS 4 bisa diterima pasar global. Mengingat, sistem plug in hybrid merupakan salah satu sistem yang familiar di beberapa negara, khususnya Amerika.

Audi RS 4 adalah mobil performa tinggi untuk varian Audi A4. Mobil yang diperkenalkan sejak 1999 ini juga menjadi salah satu mobil incaran para pecinta kecepatan.

Nama RS adalah singkatan dari RennSport atau sebagai Racing Sport. Di pasar global, mobil ini juga memiliki sejumlah saingan seperti BMW M3 dan Mercedes-Benz C63 AMG.