Audi ingin memberikan perlawanan terhadap Mercedes Benz CLA dan BMW 2 Series.

REPUBLIKA.CO.ID, ZWICKAU – Audi adalah salah satu produsen serius yang menggarap pasar sedan. Audi A3 adalah salah satu line-up terlaris di segmen ini. Saat ini, pabrikan Jerman juga telah menyiapkan penyegaran untuk A3.

Dilansir dari Car and Driver, Senin (27/7), produk generasi keempat akan tersedia melalui Audi A3 2022. Selain hadir dengan desain penyegaran eksterior dan interior, produk ini juga hadir dengan sejumlah opsi powertrain.

Meski hadir dengan proporsi dimensi yang tidak berbeda dengan model yang saat ini sedang dipasarkan, namun A3 terbaru ini hadir dengan desain yang lebih agresif. Ini bahkan lebih menonjol karena A3 sekarang didominasi oleh sejumlah garis desain yang lebih ketat.

Lampu depannya dan tailight juga hadir dengan bahasa desain yang masih mirip. Hanya saja, sekarang sektor pencahayaan dilengkapi dengan desain LED yang lebih canggih.

Di bagian interior, A3 2020 juga tampil lebih kontemporer karena telah dilengkapi dengan panel instrumen digital dan tampilan head-up. Di beberapa bagian, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur yang mirip dengan produk high-end Audi.

Soal dapur pacu, mobil ini hadir dengan pilihan mesin hybrid 1 liter, hybrid 1,5 liter dan 2 liter. Dalam mesin 1 liter, mobil dengan sistem hybrid 48 volt menghadirkan tenaga 109 daya kuda. Kemudian, mesin 1,5 liter dan 2 liter masing-masing menawarkan 148 tenaga kuda dan 200 tenaga kuda berkat dukungan turbocharger.

Meski belum bisa memastikan waktu peluncurannya, namun diperkirakan mobil ini akan dipasarkan dengan harga dasar sekitar 31 ribu dolar AS. Melalui penyegaran ini, tampak bahwa Audi ingin memberikan perlawanan terhadap Mercedes Benz CLA dan BMW 2 Series.