All New Audi Q3 dihadirkan dalam tujuh pilihan warna sesuai selera.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Audi baru saja secara resmi meluncurkan The All New Audi Q3 di Indonesia pada Selasa (28/4). Kehadiran mobil ini juga secara otomatis menambah opsi di kelas sport utility vehicle (SUV) kompak yang menawarkan fungsionalitas dan ketangguhan di semua medan.

Mobil yang dihadirkan oleh PT Garuda Mataram Motor itu sendiri hanya dihadirkan dalam satu varian. Direktur Utama PT Garuda Mataram Motor Andrew Nasuri mengatakan, The All New Audi Q3 ditawarkan dengan harga Rp 777 juta off the road.

"Meski hadir dalam satu varian, mobil ini dihadirkan dalam tujuh pilihan warna sesuai selera. Tujuh warna tersebut adalah Pulse Orange, Ibis White, Chronos Grey, Floret Silver, Tango Red, Cosmos Blue, dan Mythos Black," kata Andrem dalam sebuah Pernyataan pers kepada Republika.co.id, Selasa (28/4).

Mengenai performa, mobil ini ditenagai oleh mesin TFSI empat silinder 1,4 liter dengan turbocharger. Tenaga yang dihasilkan mencapai 150 daya kuda pada 5.000-6.000 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada 1.500-3.500 rpm.

Daya disalurkan ke sistem drive depan melalui transmisi otomatis 6 kecepatan S tronic. Menurutnya, mesin ini tidak hanya menghadirkan performa istimewa, tetapi juga efisiensi bahan bakar yang mumpuni.

Mobil ini mencatat akselerasi dari 0 hingga 100 kilometer / jam dalam 9,2 detik dengan kecepatan maksimum 204 kilometer / jam. Lalu, untuk diketahui konsumsi bahan bakar gabungan yang dihasilkan mencapai sekitar 16,9 hingga 17,5 kilometer / liter.

"Kami akan selalu menawarkan produk-produk Audi terbaru yang mengusung teknologi terbaru untuk kepuasan para pecinta Audi di Indonesia. Generasi kedua All New Audi Q3 menawarkan desain sporty terbaru dengan kinerja superior, dan efisiensi bahan bakar," katanya.

Selain keunggulan ini, mobil ini sekarang hadir dengan ruang lebih banyak dan dengan tingkat kepraktisan yang lebih baik. Seperti produk Audi terbaik lainnya, desain dasbor dan berbagai fitur modern di jajaran tertinggi Audi seperti layar dan sistem operasi digital serta fitur hiburan terbaru juga telah tertanam dalam Audi Q3 generasi kedua ini.

Dari eksterior, lanjutnya, penampilan All new Audi Q3 kini hadir lebih sporty dari pendahulunya. Hal ini ditunjukkan dengan penggunaan gril bingkai tunggal berdesain oktagon dengan aksen garis vertikal, plus lubang udara besar.

"Desain lampu depan sekarang terlihat lebih sempit dan didukung oleh teknologi LED. Fitur pencahayaan juga dapat secara cerdas beradaptasi sesuai dengan kebutuhan mengemudi," katanya.

Lalu, pada bagian samping dan belakang sekarang hadir dengan desain yang lebih maskulin. Kesan atletik juga menegaskan identitas bahwa mobil ini siap menghantam semua bidang.