Audi TT S Line Competition Plus untuk sementara ditawarkan dengan penggerak roda depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pabrikan otomotif asal Jerman, Audi resmi memperkenalkan lini baru dari TT yang diberi nama S Line Competition Plus yang semakin terlihat sporty. Mobil mewah ini memiliki fitur-fitur yang disegarkan.

Bemper, gril, saluran udara samping, ambang trim, dan diffuser belakang berbeda dari yang sebelumnya. Paket Black Styling dengan trim hitam gloss menghiasi bagian depan.

Sedangkan untuk fitur seperti side skirts, casing kaca spion, diffuser, dan rear wing, tetap dipertahankan Audi. S Line Competition Plus hadir dengan knalpot yang dilapisi cat hitam dan logo sport berpenampilan serupa, mobil yang ditopang velg 19 inci dengan finishing glossy black dan dibalut kaliper rem berwarna merah.

Selain itu, bagian dalam TT S Line Competition Plus juga dibekali dengan bahan kulit berwarna hitam dan jok Alcantara dengan logo "S" yang di emboss pada sandaran jok depan dengan jahitan biru atau merah serta Turbo Blue, Slate Grey atau Tango. Trim merah hanya untuk coupe.

Dikutip dari situs resmi Audi, Rabu, Audi Virtual Cockpit berukuran 12,3 inci ditawarkan sebagai perlengkapan standar. Panel instrumen menampilkan butiran yang direkayasa dengan aluminium matte atau tatahan karbon yang sebelumnya disediakan untuk TTS.

Beberapa opsi bisa dipesan untuk versi TT ini, di antaranya velg 20 inci, lampu depan LED, dan kulit Nappa. Mobil ini juga ditawarkan dengan suspensi sport S Line, yang dapat menurunkan bodi hingga 10 mm (0,4 in).

Mobil ini didukung oleh mesin 2.0 liter TFSI empat turbocharged, menghasilkan tenaga 242 HP dan torsi 370 Nm, dipadukan dengan transmisi tronic S tujuh percepatan dan memenuhi standar emisi Euro 6.

Untuk saat ini, TT S Line Competition Plus hanya ditawarkan dengan penggerak roda depan, dengan gaya bodi Coupe dan Roadster. Model penggerak semua roda quattro akan diluncurkan pada kuartal pertama 2021.

sumber: Antara